Politik

Prabowo-Gibran Menang, Brigib Nyalakan Lilin Perdamaian

×

Prabowo-Gibran Menang, Brigib Nyalakan Lilin Perdamaian

Sebarkan artikel ini
IMG 20240215 WA0070
Foto: Barisan Relawan Infant Gibran (Brigib) nyalakan lilin perdamaian

Sumenep, Detikzone.net- Usai acara nonton bareng, Barisan Relawan Infant Gibran (BRIGIB) menggelar nyalakan lilin perdamaian tepat pada hari Kamis, 15/02/2024, pada pukul 00.00 wib di depan kantor Sekretariat Brigib, Jl. Sultan Abdurrahman, desa Kolor, Sumenep.

Hal itu dilaksanakan sebagai wujud syukuran suksesnya pelaksanaan Pemilu 2024 sekaligus kemenangan Prabowo-Gibran yang sudah didepan mata.

Acara menyalakan lilin perdamaian dihadiri oleh ratusan relawan militan Barisan Relawan Infant Gibran (BRIGIB).

Ketua BRIGIB Faldy Aditya menyampaikan terima kasih kepada semua relawan yamg telah hadir.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada semua relawan yang telah berjuang memenangkan Prabowo-Gibran,” kata Faldy Aditya.

IMG 20240215 WA0069

Menurutnya, acara menyalakan lilin perdamaian tersebut dalam rangka mengajak yang lain untuk berdamai dengan keadaan. Dimana, Prabowo- Gibran sudah hampir dipastikan menang.

“Walaupun saat ini kita masih menunggu penghitungan resmi dari KPU, tapi hampir dipastikan Prabowo-Gibran menang satu putaran. Oleh sebab itu, saat ini tidak ada 01, 02, dan 03, namun satu untuk Indonesia,” tukasnya.

Di tempat yang sama, pembina Brigib Fauzi AS menuturkan, acara nyala lilin yang digelar Brigib merupakan simbol

” Yang paling penting acara malam ini adalah syukuran terlaksananya pemilu damai,” jelasnya.

Sebagai tokoh yang lahir di Bumi Sumenep, Fauzi AS mengajak relawan 01 dan 03 bergabung untuk menyalakan lilin perdamaian.

“Sumenep merupakan kota kita bersama, dalam acara ini, saya juga mengajak pendukung 01 dan 03 dan Alhamdulillah ada beberapa yang hadir. Ini menjadi bukti bahwa walaupun berbeda beda pilihan tapi tetap satu tujuan yaitu untuk kepentingan bangsa Indonesia,” tuturnya.

“Acara menyalakan lilin ini juga sebagai simbol harapan agar Prabowo Gibran menjadi penerang bagi bangsa Indonesia,” tukasnya.

Sementara itu, penasehat Barisan Relawan Infant Gibran, Sulaisi Abdurrazaq menambahkan bahwa acara yang digelar Brigib malam ini merupakan wujud persatuan dan kesatuan.

“Sebelum pemilu, kita berada dalam situasi yang tidak pasti. Terasa gelap, pikiran kita terganggu dan tenaga kita juga harus banyak keluar. Karena itu sudah berlalu, maka habis gelap terbitlah terang,” ungkapnya.

“Jadi , terang ini kita mulai secara simbolik dengan menyalakan lilin . Dan saya kira, kegiatan ini akan meriah manakala menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama sama untuk membuktikan bahwa kita kembali kepada persatuan dan kesatuan untuk Indonesia,” tandas Sulaisi Abdurrazaq.

Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan doa bersama. Kemudian berlanjut dengan menyembelih seekor kambing yang sudah diwarnai merah sebagai simbol menyembelih dominasi dan kekuatan si merah.

20240215 011756 0000

Tinggalkan Balasan