Politik

Walikota Blitar Santoso Bersama Wakil Walikota Kunjungi Sejumlah TPS

×

Walikota Blitar Santoso Bersama Wakil Walikota Kunjungi Sejumlah TPS

Sebarkan artikel ini
IMG 20240214 WA0287

Blitar, Detikzone.net -Walikota Blitar Santoso bersama Wakil Walikota Blitar Tjutjuk Sunario mengunjungi sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk meninjau proses penghitungan surat suara setelah proses pencoblosan pemilu 2024.

Dalam kesempatan itu Wali Kota Blitar Santoso didampingi Wakil Wali Kota Blitar, Sekda Kota Blitar dan sejumlah kepala OPD.

Walikota Blitar Santoso bersama rombongan berangkat dari kantor, mengawali kujungannya di salah satu TPS di Kelurahan Rembang, Kecamatan Sananwetan. Rencananya, setelah dari Kelurahan Rembang, titik lokasi kunjungan selanjutnya ke Kelurahan Sananwetan dan diakhiri di kantor Diskominfotik untuk monitoring hasil akhir suara masuk tingkat kota. Rabu (14/2/2024)

Di salah satu TPS Kelurahan Rembang, Santoso didampingi Tjutjuk dan Priyo mengkonfirmasi perwakilan petugas pemungutan suara terhadap proses jalannya pemungutan suara.

“Kita nggak akan menanyakan lebih jauh, biar mereka tidak terganggu sehingga kita berharap proses penghitungan suara bisa segera selesai. Peta sebarannya akan bisa kita lihat lebih lanjut. Termasuk finishing dari quick count yang dilakukan oleh lembaga survei. Kita juga belum memastikan karena suara yang masuk masih berproses,” jelas Santoso saat dihubungi awak media di sela-sela kunjungan di salah satu TPS Kelurahan Rembang,

” Kegiatan peninjauan ke TPS pada sore hari ini baru satu titik di kelurahan Rembang dan baru menyelesaikan proses perhitungan untuk Pilpres dan yang lainnya masih dalam proses,” kata Santoso saat meninjau TPS 9 Kelurahan Rembang Sananwetan Kota Blitar.

Saat peninjauan, pihaknya tidak menanyakan lebih jauh, supaya petugas tidak terganggu, sehingga nanti diharapkan proses perhitungan suara selain Pilpres bisa segera selesai, sehingga nanti peta sebarannya bisa dilihat lebih lanjut.

“Termasuk nanti finishing dari quick count yang dilakukan oleh berbagai lembaga survei yang belum bisa memastikan karena suara yang masuk belum memenuhi keseluruhan,” terangnya.

Ia juga menyampaikan, bahwa proses perhitungan suara selalu dijaga oleh semua saksi-saksi yang ada, sehingga bisa mendapatkan hasil sebagaimana yang diharapkan.

Soal partisipasi pemilih, sambungnya belum bisa memastikan sampai seluruh data masuk, sehingga nanti bisa menghitung berapa persen tingkat partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

“Mudah-mudahan hasilnya maksimal, karena di Blitar selalu tingkat partisipasinya bagus dalam kegiatan pencoblosan,” ungkapnya.

Terakhir, Wali Kota Santoso juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap tenang dalam proses perhitungan yang sedang dilakukan dan apapun hasilnya, itulah cerminan dari keinginan masyarakat.

“Siapapun pemenangnya, itulah yang harus kita dukung, agar negara ini tetap bisa menjalankan roda pemerintahan,” tegasnya.

(Adv/Kmf)

Tinggalkan Balasan