HukrimPeristiwa

Mangkir Dari Panggilan Polisi, PJ Kades Ragung Sampang Beralibi Sakit

×

Mangkir Dari Panggilan Polisi, PJ Kades Ragung Sampang Beralibi Sakit

Sebarkan artikel ini
IMG 20240213 WA0180
Foto: Mapolres Sampang

SAMPANG, Detikzone.net- Penjabat (Pj) Kepala Desa Ragung sekaligus Kabid Bina Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD) Kabupaten Sampang berinisial IN, diduga dua kali mangkir dari panggilan penyidik Polres Sampang.

Penyidik Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Sampang, Aipda R. Sukardono, mengatakan bahwa Pj Kades Ragung berinisial IN sudah 2 kali mangkir dari panggilan penyidik.

Panggilan pertama dilayangkan pada tanggal 8 Februari dan 12 Februari. Namun, IN tidak menghadap.

Kemudian ada surat dari IN lewat orang suruhannya pada tanggal 11 Februari 2024 bahwa saksi IN tidak bisa hadir dengan alasan kondisi kesehatan. Tapi, dalam surat itu tidak melampirkan surat keterangan dari dokter ataupun dari rumah sakit apa dan sebagainya.

“Sehingga tadi tanggal 13 Februari 2024 sekira pukul 12.00 Wib kami menerbitkan surat perintah untuk membawa saksi yang pada saat itu kami bersama tim dokter dari si Dokes Polres Sampang,” ujar R. Sukardono, Selasa (13/2/2024).

R. Sukardono menambahkan, bahwa pihaknya sudah membawa tim dokter ke rumahnya IN di jalan Permata Selong, Blok C sesuai dengan alamat rumahnya.

“Namun, setelah kami bersama tim dokter ditemani pak RT yang bersangkutan IN tidak ada di rumahnya,” jelasnya.

Versi Pak RT, kata Dodon yang bersangkutan saksi IN ini sudah 3 hari tidak ada di rumahnya.

“Pemanggilan terhadap Pj Kades Ragung ini adalah sebagai saksi atas perkara fitnah dan pencemaran nama baik terhadap eks Wabup dan Ketua DPC PPP Sampang,” pungkas pria yang akrab disapa Dodon kepada sejumlah awak media.

Sementara IN, beberapa kali dikonfirmasi terkait pemanggilan penyidik tersebut belum ada tanggapan hingga berita ini tayang.

Tinggalkan Balasan