Berita

Mengulik Sekilas Cerita Tukang Sol Sepatu

×

Mengulik Sekilas Cerita Tukang Sol Sepatu

Sebarkan artikel ini
IMG 20240210 WA0200

Pontianak – Mengulik sekilas cerita tukang sol sepatu, di batas kota Kubu Raya Jl. Pramuka 50 meter dari Jembatan Nipah Kuning Pontianak. 09/02/2024.

Pak Yusuf pria paruh baya yang kegiatannya setiap hari merupakan penjahit sepatu atau tukang sol sepatu, profesi ini sudah lama sekali di gelutinya, sehingga tak ayal pelanggannya pun begitu banyak.

Sambil menjahit Pak Yusuf bercerita bahwa sebelum menjadi penjahit sepatu ia berprofesi sebagai makelar atau mediator jual beli tanah.

Pak Yusuf mengatakan memang besar pendapatan jadi mediator kala itu terkadang ia mendapatkan puluhan juta bahkan pernah tembus 400 juta setelah transaksi.

Namun setelah itu dia terbayang bayang terus dari hasil keuntungan tersebut bahkan tak enak tidur, terfikir ia mendapatkan keuntungan yang sangat besar.

Semenjak kejadian itu Pak Yusuf mulai berhenti dan mengubah profesinya menjadi tukang jahit sepatu atau tukang sol.

Pak Yusuf terus menceritakan suka dukanya dalam profesi menjahit sepatu ini, dari sepinya orang datang hingga punya langganan tetap.

Ia pun bersyukur saat ini sudah banyak pelanggannya.

Pak Yusuf makin asik bercerita kepada media ini, bahwa dirinya sudah nyaman dengan profesinya.

“Sudah belasan tahun sudah saya jalani disini, dan terasa berkah uangnya untuk menghidupi keluarga,” ungkapnya.

“Alhamdulillah setiap hari ada pelanggan yang datang, itu semua karena kerapian. Oleh sebab itu, konsumen senang dan tidak mau berpindah hati ke penjahit lain,” tuturnya.

“Memang kita terkadang profesi ini tidak dianggap oleh kebanyakan orang, namun saya yakin ini karunia tuhan kepada saya, sehingga saya bekerja terasa enak dan tanpa ada rasa tekanan bahkan Rizqinya terasa berkah,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan