Ekonomi

Ratusan Pengunjung Tumpah Ruah Padati Festival Eventory UMKM Nusantara di Lapangan Sumekar

×

Ratusan Pengunjung Tumpah Ruah Padati Festival Eventory UMKM Nusantara di Lapangan Sumekar

Sebarkan artikel ini
IMG 20240208 WA0171
Foto: Ratusan Pengunjung Tumpah Ruah Padati Festival Eventory UMKM Nusantara

Sumenep, Detikzone.net- Ratusan pengunjung tampak tumpah ruah memadati pameran pasar malam yang dikemas dengan Festival Eventocity UMKM Nusantara di lapangan Bumi Sumekar Asri (BSA) Sumenep.

Pantauan di lokasi, para pelaku UMKM tampak memasarkan produk unggulannya, mulai dari jajanan, olahan makanan, minuman, fashion, dan aksesoris.

Festival tersebut berlangsung selama 23 hari, mulai tanggal 02 hingga 25 Februari 2024 mendatang .

Bahkan Festival Eventocity UMKM Nusantara bertajuk ‘Jatim Bangkit, Terus Melaju’ juga terbilang lengkap lantaran tersedia pameran Produk BUMN, BUMD produk nusantara, wahana bermain, seni budaya tradisional, komunitas musisi nusantara, musik religi, electone, dan musik tongtong.

Hiburan musik tongtong Lanceng Spectra akan tampil hari Sabtu, 10 Februari 2024, malam.

Sementara, live musik dangdut akan tampil kembali pada Jumat malam Sabtu, 08/02/2024 yang akan dimeriahkan oleh artis cantik Tri Utami, Tharisa Irawan, dan Uci Maulida.

Ketua Forum Usaha Kecil Menengah (UMKM) Jawa Timur, Yanto mengatakan, Festival Eventocity UMKM Nusantara bertema Jatim Bangkit Terus Melaju menjadi wadah untuk membangkitkan perekonomian masyarakat Sumenep.

“Kegiatan ini menjadi ajang bagi para pelaku UMKM untuk memasakan produk jualannya. Sebab, UMKM sendiri menjadi lapangan pekerjaan bagi masyarakat, sumber pendapatan, dan penopang pertumbuhan ekonomi,” ungkapnya.

Yanto berharap semua pihak bisa bersama-sama mendukung dan mempromosikan produk-produk UMKM lokal Sumenep .

“Kita berharap melalui festival ini dapat memperluas jaringan UMKM, sehingga berefek terhadap kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.

 

Tinggalkan Balasan