Berita

DPD KNPI Nyatakan Sikap dan Kecam Keras Aksi Demo di Depan Pendopo Pj. Bupati Sampang

×

DPD KNPI Nyatakan Sikap dan Kecam Keras Aksi Demo di Depan Pendopo Pj. Bupati Sampang

Sebarkan artikel ini
IMG 20240205 WA02281
Foto: Aksi Demonstrasi

SAMPANG, Detikzone.net- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sampang mengeluarkan pernyataan sikap terkait aksi demontrasi ribuan oknum yang mengatasnamakan Persaudaraan Abadi Sampang (PAS).

Bahkan KNPI mengecam aksi  demonstrasi yang dilakukan sesaat usai mendeklarasikan diri sebagai relawan Prabowo – Gibran.

Padahal aksi tersebut dihadiri oleh ribuan simpatisan dari berbagi daerah.

Berdasarkan investigasi di lapangan, sebagian simpatisan relawan Prabowo- Gibran yang hadir terkesan dibohongi oleh salah satu relawan Prabowo- Gibran dari Persaudaraan Abadi Sampang,  lantaran acara deklarasi yang digelar berubah menjadi  aksi demonstrasi.

Celakanya, dalam aksi tersebut ada oknum orator Aksi yang memakai Jas Almamater Kebesaran Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di luar Kabupaten Sampang

Wafi Anas, selaku Sekjend DPD KNPI Sampang menyampaikan, mengenai salah satu oknum yang memakai jaket almamater KNPI saat demo di depan Pemkab merupakan sebuah pelanggaran terhadap AD/ART.

“Perbuatan ini jelas melanggar AD/ART KNPI dan melecehkan nama besar KNPI,” ucapnya.

Oleh karena itu kami DPD KNPI Sampang, menyatakan sikap sbb:

1. Tidak ada keterlibatan KNPI dalam aksi demonstrasi pada hari ini di depan Pemkab Sampang.

2. Menuntut DPD KNPI Jatim untuk segera mengevaluasi keterlibatan oknum pemakai jaket almamater KNPI dan memecatnya dalam tempo sesingkat-singkatnya.

3. Menghimbau kepada seluruh masyarakat Sampang agar tetap tenang tidak terpengaruh oleh provokasi provokasi yang berniat menganggu stabilitas dan kondusifitas kabupaten Sampang.

 

Tinggalkan Balasan