Sosial Budaya

Pdp.Yohanes Kambombu Menguraikan Makna Hidup Kudus dalam Khotbah Minggu

×

Pdp.Yohanes Kambombu Menguraikan Makna Hidup Kudus dalam Khotbah Minggu

Sebarkan artikel ini
IMG 20240128 WA0066

Badung, Detikzone.net- Pada Minggu pagi ini, GBI Rock Satelit Kapal di Hotel Made Bali digemakan oleh khotbah inspiratif dari Pdp.Yohanes Kambombu.

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Menjelaskan Juga Tentang Bangsa yang Kudus” berdasarkan 1 Petrus 1:15-16, Pdp.Kambombu mengajak jemaat untuk merenungkan makna hidup kudus sebagai orang percaya. 28 Januari 2024.

Pdp.Kambombu menekankan bahwa sebagai bangsa yang kudus, umat Kristiani harus hidup dalam terang Tuhan. Hal ini dijelaskan dalam Efesus 5:8-9, di mana orang percaya didorong untuk hidup benar dan meninggalkan kegelapan dosa.

“Hidup dalam terang Tuhan berarti hidup dalam kebenaran dan kasih,” jelas Pdp. Kambombu. Jika sumber terang kita adalah Yesus, maka tidak perlu mencari sumber lain.” katanya.

IMG 20240128 WA0065

Lebih lanjut, Pdp.Kambombu mengingatkan jemaat untuk rajin berkonsep.

” Konsep yang dimaksud adalah merenungkan firman Tuhan, berdoa, dan menjalin hubungan pribadi dengan Yesus,” jelasnya.

Dengan demikian, jemaat dapat bertumbuh dalam iman dan semakin memahami kehendak Tuhan dalam hidup mereka.

Khotbah Pdp.Kambombu ditutup dengan seruan bagi jemaat untuk menjadi teladan bagi orang lain dalam hidup kudus.

“Mari kita tunjukkan kepada dunia bahwa kita adalah bangsa yang kudus dengan hidup dalam terang dan kasih Kristus,” pesannya.

Khotbah Pdp.Yohanes Kambombu memberikan pencerahan dan motivasi bagi jemaat GBI Rock Satelit Kapal untuk hidup kudus dan menjadi terang bagi dunia.

 

Tinggalkan Balasan