Politik

Ditengah Dinamika Politik Saat Ini, Caleg DPRD Sumenep Dapil II Divo Kurniawan Jayadi Jadi Tumpuan Masyarakat

×

Ditengah Dinamika Politik Saat Ini, Caleg DPRD Sumenep Dapil II Divo Kurniawan Jayadi Jadi Tumpuan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
IMG 20240127 WA0426 scaled
Pamflate Divo Kurniawan Jayadi, S.H., M.H

Sumenep, Detikzone.net- Calon Legislatif  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dari  Partai PDI-Perjuangan, Divo Kurniawan Jayadi, S.H., M.H berada diatas angin dibandingkan dengan 2 calon legislatif lainnya di Dapil II, meliputi Kecamatan Saronggi, Lenteng, Giligenting dan Bluto.

Hasil investigasi eksklusif di lapangan, nama Divo Kurniawan Jayadi, S.H., M.H ini ada di posisi teratas lantaran memiliki nilai lebih di masyarakat dibandingkan dua Caleg lainnya dari PDI-Perjuangan yakni Eka Bhagas Nur Ardiansyah nomor urut 1 dan Sulahuddin nomor urut 7.

Sementara Divo Kurniawan Jayadi, S.H., M.H dengan nomor urut 02.

Bahkan, sosok politikus muda dari partai berlogo kepala Banteng, Divo Kurniawan Jayadi, S.H., M.H ini dianggap memiliki visi misi keberpihakan terhadap rakyat serta SDM yang mumpuni.

Ditengah dinamika politik saat ini, pribadi dan integritasnya di dunia politik menjadi tumpuan masyarakat Sumenep.

Tak ayal, jika banyak masyarakat yang mengingkannya melenggang ke kursi DPRD Sumenep pada tahun ini.

“Ditengah dinamika politik seperti sekarang, sosok Divo Kurniawan Jayadi ini menjadi tumpuan masyarakat Sumenep. Saya tahu persis bagaimana karakternya yang sangat mirip dengan Almarhum Bapak Sa’dawi Jayadi yang seringkali membantu masyarakat,” kata H. Ribuddin asal desa Ellak Laok, Kecamatan Lenteng Sumenep. Sabtu, 27/01/2024.

“Sebagai calon Wakil Rakyat, Divo Kurniawan Jayadi merupakan paket lengkap. Bahkan saya berani bertaruh andaikata ada debat adu gagasan dialah pemenangnya. Kami butuh dia,” puji Salamet, asal desa Lembung Barat, Kecamatan Lenteng.

Sementara, Mulyadi, warga desa Masaran, Kecamatan Bluto mengaku optimis Calon Legislatif  DPRD Sumenep dengan nomor urut 02 dapil II tersebut dapat tempat di hati masyakarat.

“Saya yakin, Divo Kurniawan akan melenggang ke Kursi DPRD Sumenep karena memiliki kedekatan emosional dengan sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat sipil karena pribadinya yang luar biasa,” ujar Mulyadi.

Supriyadi, warga desa Bumbungan, Kecamatan Bluto juga memberikan pujian kepada Politikus muda visioner ini.

“Karena ini menyangkut DPRD dan wakil lidah masyarakat di pertemuan, maka saya bersama keluarga besar hanya akan memilih nomor urut 02 Divo Kurniawan Jayadi,” ucap Supriyadi.

Lantas pewarta kemudian berlanjut meminta tanggapan Sutomo, warga desa Talang, Kecamatan Saronggi mengenai tensi politik terkini seputar Calon Legislatif DPRD Sumenep.

“Untuk saat ini, tensinya biasa biasa saja mas. Namun mengenai Caleg DPRD Sumenep Dapil II yang disebut Dapil neraka ini, khusunya dari partai PDI-P cukup menarik lantaran ada 3 orang yang memperebutkan. Tapi yang suaranya cenderung naik adalah Divo Kurniawan Jayadi,” ungkapnya.

Disinggung mengenai nama putra kontaktor ternama bernama Eka Bhagas Nur Ardiansyah nomor urut 1, pihaknya pesimis.

“Saya tidak kenal mas. Kan orang luar. Ya tidak mungkin saya memilih orang luar untuk mewakili suara kami. Begitu pun Sulahuddin nomor urut 7, kami tidak kenal,” tuturnya.

Suharyo, warga desa Kebundadap Timur, Kecamatan Saronggijuga menyampaikan harapannya terhadap Divo yang dianggapnya sebagai seorang pemuda yang memiliki intelektual diatas rata-rata.

“Intinya, kami akan memilih yang pasti- pasti saja. Uang tidak akan bisa membeli suara kami,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan