Peristiwa

Padahal Sudah Laku Terjual, Tembakau Senilai Rp 4 Miliar Milik Pak Ping Terbakar 

×

Padahal Sudah Laku Terjual, Tembakau Senilai Rp 4 Miliar Milik Pak Ping Terbakar 

Sebarkan artikel ini
Desain tanpa judul 20240126 211830 0000
Foto: Tembakau yang sudah laku terjual Rp 4 miliar hampir ludes terbakar

PAMEKASAN, Detikzone.net- Tembakau senilai Rp 4 miliar di dalam gudang tembakau PR. Grendel, milik Bapak Ping Astono, Warga Jalan Stadion, Kelurahan Lawangan Daya, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Jumat dini hari tadi 26 Januari 2024 nyaris ludes terbakar.

Padahal, segudang tembakau tersebut  sudah laku terjual senilai Rp. 4 miliar bahkan hendak dikirim ke PR. Grendel Malang Selasa 30 Januari 2024 pekan depan.

Peristiwa kebakaran gudang tembakau tersebut pertama kali diketahui oleh Zainullah, seorang Waker atau Petugas Jaga/Pengaman Aset Gudang Tenbakau tersebut pada Jumat 26 Januari 2024 dini hari tadi sekira pukul 02.30 Wib.

“Saat itu saya merasakan ada bau asap kebakaran yang agak menyengat di sekitar gudang. Setelah saya cek ke depan pintu gudang yang dalam keadaan masih terkunci itu ternyata asap api kebakaran itu berasal dari dalam gudang tembakau,” katanya.

Kemudian, Zainullah langsung menghubungi juragannya dan melaporkan peristiwa kejadian tersebut.

Setelah itu, pemilik gudang langsung menghubungi pihak Damkar Pamekasan agar segera datang ke lokasi untuk memadamkan api kebakaran.

Sejumlah personel damkar datang bersama 2 unit armada damkar dan 2 unit armada tangki air penyuplai pada pukul 03.30 Wib.

“Untuk proses pemadaman api kebakaran tembakau di dalam gudang tembakau itu kami mengerahkan semua personel tim damkar berikut 2 unit armada damkar dan 2 unit armada tangki air penyuplai. Alhamdulillah, api kebakaran bisa kami padamkan sekitar 1 jam.” Kata Sukandar, Kasi Pencegahan Kebakaran Pamekasan.

Untuk pendinginan lokasi kebakaran dipastikan membutuhkan waktu yang cukup lama dikarenakan kebakaran tersebut merupakan kebakaran tembakau yang apinya kebakarannya sama seperti api sekam.

“Jadi untuk proses pendinginan lokasi kebakaran ini kami pastikan agak lama, bisa jadi mungkin ini bisa teratasi hingga sore nanti mengingat api kebakaran tembakau ini hampir sama dengan api sekam yang menyulut dari dalam,” jelasnya.

Hingga saat ini, kebakaran tersebut belum diketahui pasti penyebabnya.

Kasus ini pun masih dalam tahap penyelidikan petugas berwajib.

Kendati demikian, dugaan sementara kebakaran tersebut terjadi diduga akibat konsleting arus pendek listrik.

Tinggalkan Balasan