Pemerintah

KPU Blitar Gelar Media Gathering, Sosialisasikan Peran Media Massa di Pemilu 2024

×

KPU Blitar Gelar Media Gathering, Sosialisasikan Peran Media Massa di Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
IMG 20240124 WA0068

Blitar, Detikzone.net – Hari ini, KPU Kabupaten Blitar menggelar acara Sosialisasi Pelaksanaan Kapanye Peserta Pemilu Melalui Iklan Media Pemilu Umum Tahun 2024 yang sangat menggembirakan bertajuk, Peran Media dalam Pemberitaan dan Penyiaran Pemilu 2024” ini dihadiri oleh puluhan jurnalis dari berbagai media, baik nasional maupun lokal.

Tujuan sosialisasi untuk memastikan pemasangan iklan kampanye sesuai aturan,” ujar Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan SDM KPU Kabupaten Blitar, Muhammad Baha Udin di hotel ternama di Blitar, Rabu (24/1/24).

IMG 20240124 WA0069

Muhammad Baha Udin, menekankan bahwa tahapan kampanye Pemilu 2024 melalui iklan media massa cetak, elektronik, dan daring berlangsung 21 Januari – 10 Februari selama 21 hari.

“Kami sangat bangga melihat partisipasi puluhan jurnalis dari berbagai media yang hadir dalam acara ini. Insan pers memiliki peran strategis dalam menyebarkan informasi terkait tahapan pemilu, dan sinergi ini menjadi kunci kesuksesan kami bersama.” katanya .

Acara tidak hanya memperkuat hubungan antara KPU dan media, tetapi juga membahas beberapa materi terkait alur tahapan Pemilu 2024. Kolaborasi dengan sejumlah organisasi profesi wartawan juga menjadi salah satu fokus KPU Kabupaten Blitar untuk menyatukan visi misi dalam peliputan selama tahapan Pemilu 2024.

Muhammad berharap kerjasama ini dapat menciptakan pemberitaan yang objektif, informatif, dan mampu menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

“Peran media bukan hanya sebagai agen sosialisasi, tetapi juga sebagai penggerak utama meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilu 2024.” tukasnya.

Selain membahas serangkaian materi, Media ini juga menjadi ajang kebersamaan antara KPU Kab.Blitar, insan pers, dan organisasi profesi wartawan.

Keberhasilan acara ini diharapkan dapat menjadi tonggak awal sinergi yang semakin kuat dalam mengawal tahapan Pemilu 2024.

Dengan semangat positif dan kerjasama yang solid, KPU Kabupaten Blitar dan media berkomitmen untuk bersama-sama memastikan Pemilu 2024 berlangsung dengan lancar, transparan, dan memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan demokrasi di Kabupaten Blitar.

 

Tinggalkan Balasan