Kesehatan

Ribuan Warga Sumenep Ikuti Senam Massal di Taman Adipura

×

Ribuan Warga Sumenep Ikuti Senam Massal di Taman Adipura

Sebarkan artikel ini
5d78bc9065ae9fb8eff8bdcdcccba660b9866594

Sumenep, Detikzone.net- Pemerintah Kabupaten Sumenep bersama Persatuan Wanita Olahraga Indonesia menggelar senam massal yang dipusatkan di areal Timur Taman Adipura Sumenep.

Kegiatan tersebut diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai kalangan.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengatakan, kegiatan ini dlam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya peran keluarga dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan harmonis, ribuan

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk aktif berolahraga dalam upaya menjaga kesehatan dan meningkatkan kualitas kehidupan keluarga,” katanya. Minggu (21/01/2024).

Menurutnya, Keluarga memiliki peran penting dalam pembangunan kesehatan, sehingga melalui senam massal dapat meningkatkan kesadaran masyarakat rajin berolahraga demi menjaga tubuh agar tetap sehat.

‘Kami mengharapkan keluarga menggalakkan olahraga sebagai kebutuhan dan gaya hidup untuk menciptakan tubuh yang kuat dan sehat,” ujarnya.

Sementara itu,  Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten Sumenep, Nia Kurnia Fauzi mengatakan, senam massal diadakan untuk menyehatkan masyarakat, dengan mencintai pola hidup sehat dan berolahraga.

“Senam adalah olahraga yang mudah dilakukan masyarakat berbagai kalangan usia, dan memiliki banyak manfaat demi menjaga kesehatan serta kebugaran tubuh untuk menuju masyarakat yang sehat.,” tukasnya.

Selain itu, lanjut dia, senam massal membangun kebersamaan untuk rajin berolahraga.

“Yang jelas senam massal ini dalam rangka menuju sehat jasmani dan rohani,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan