Berita

Hadiri Deklarasi Pemilu Damai, Ini Pesan Kapolres Pamekasan

×

Hadiri Deklarasi Pemilu Damai, Ini Pesan Kapolres Pamekasan

Sebarkan artikel ini
IMG 20240120 WA0148

PAMEKASAN, Detikzone.net – Kapolres Pamekasan AKBP Jazuli Dani Iriawan menghadiri Deklarasi Pemilu Damai  yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pamekasan, Sabtu (20/1/2024).

Deklarasi tersebut bertema “2024, Menyongsong Pemilu Damai Kritis dan Berintegritas”.

Kegiatan yang digelar di Hotel Berlian Pamekasan Jl. Panglegur Kec. Panglegur, dihadiri oleh Dandim 0826 Pamekasan LETKOL INF UBAYDILLAH, Sekda Kabupaten Pamekasan Drs. ACH. FAISOL, Komisioner KPU Pamekasan MOH MANSHUR, Ketua Bawaslu Pamekasan SUKMA UMBARAN, Sekretaris Umum Badko HMI Jatim YUSWAN, Ketua HMI Cabang Pamekasan FATHORRAHMAN, Ketua Panitia BADRUZ ZAMAN serta undangan.

Dalam sambutannya, Kapolres Pamekasan AKBP Jazuli Dani Iriawan menyampaikan, ucapan terimakasih kepada ketua dan pengurus HMI Cabang Pamekasan yang telah berinisiatif melaksanakan kegiatan deklarasi pemilu damai tanpa provokasi.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, pesta demokrasi (pemilu) 2024, berjalan sebagaimana yang kita inginkan bersama, yaitu aman, lancar dan kondusif,” ucap Kapolres Pamekasan.

Menurutnya, dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang damai dan kondusif, menjelang, pada saat dan setelah pemilu 2024, Polri selaku aparat yang diamanatkan telah melaksanakan kegiatan Operasi Nusantara Cooling System yang salah satu bentuk kegiatannya yaitu melaksanakan bakti sosial dan bakti kesehatan serta patroli sinergitas dengan instansi terkait, terangnya.

“Tujuan Nusantara Cooling System ini, salah satunya sebagai langkah preemtif untuk mengantisipasi polarisasi yang mungkin timbul akibat isu-isu suku, agama, ras dan sara selama pemilu 2024. Selain itu untuk menghindari penyebaran berita hoaks yang dapat menimbulkan keresahan dan dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” tuturnya.

Pihaknya meminta dukungan Para tokoh pemuda khususnya anggota HMI, untuk ikut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban dengan memberikan himbauan, ajakan serta saling mengingatkan pentingnya Kondusifitas kamtibmas.

“Segenap elemen hendaknya bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta menghormati keberagaman selama penyelenggaraan pemilu 2024 dalam rangka  menciptakan dan mewujudkan pemilu damai 2024,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan