Berita

Wajib Tahu, Tiap Malam Minggu Jalan Diponegoro Akan Ditutup

×

Wajib Tahu, Tiap Malam Minggu Jalan Diponegoro Akan Ditutup

Sebarkan artikel ini
469f9b0d7ba9c567eca5b791795a16dc8478b671
Foto: Rapat Koordinasi

Sumenep, Detikzone.net- Untuk menghentikan balap liar dan pemakaian knalpot brong, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan menutup Jalan Diponegoro, Kecamatan Kota, pada malam Minggu.

Kepastian tersebut didapat setelah menggelar rapat Koordinasi bersama instansi terkait yakni  Disperkimhub dan Kelurahan Bangselok.

“Kami sudah melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Disperkimhub dan Kelurahan Bangselok di Mapolres Sumenep, untuk membahas kawasan Jalan Diponegoro yang sering dijadikan aksi balap liar,” kata Kasat Lantas Polres Sumenep, AKP Alimuddin Nasution, S.H., M.H., Kamis (18/01/2024).

Kegiatan rakoor tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) Yayak Nurwahyudi dan Perangkat Kelurahan Bangselok.

Ia menuturkan, pihaknya perlu melakukan langkah tegas karena aksi balap liar ini semakin marak pada malam Minggu.

“Setiap malam Minggu selalu ada aksi balap liar dan knalpot brong. Harus segera dihentikan,” tegasnya.

Menurut dia, aksi tersebut sangat merugikan dan mengganggu pengendara lain serta menimbulkan ketidaknyamanan bagi warga setempat.

“Sebenarnya langkah-langkah antisipasi sudah dilakukan seperti ploting anggota maupun patroli. Fakta di lapangan justru petugas main kucing-kucingan sama mereka. Pada saat kehadiran polisi di lokasi maka mereka sembunyi (artinya tidak melakukan aksi balapan) tetapi bila polisi tidak ada di tempat maka mereka keluar atau muncul lakukan aksi balapan liar,” tuturnya.

Oleh sebab itu, langkah yang akan diambil nanti dalam rangka menyetop aksi balap liar di Jalan Diponegoro, tim gabungan akan menggunakan Water Barrier dengan menutup jalan.

“Setiap Sabtu malam atau malam Minggu penutupan jalan akan dilakukan sejak pukul 23.00 WIB hingga Minggu dini hari,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan