Berita

Executive Karoke Bali Tolak Kenaikan Pajak Ekstrem 40-75 Persen

×

Executive Karoke Bali Tolak Kenaikan Pajak Ekstrem 40-75 Persen

Sebarkan artikel ini
IMG 20240118 WA0064

Denpasar, Detikzone.net- Penerapan pajak hiburan sebesar 40 sampai 75% menyebabkan para pengusaha hiburan keberatan, rencananya mereka akan mengirim surat kepada Presiden Joko Widodo (JOKOWI) memohon agar kenaikan pajak untuk Spa,club malam,karaoke dan tempat hiburan lainnya untuk ditinjau kembali.

Beberapa waktu lalu terjadi pertemuan dari beberapa pelaku usaha hiburan di Kuta Utara Kabupaten Badung Bali Senin 15 Januari 2024 yang terdiri dari 30 pelaku usaha hiburan yang memohon untuk uji materi terkait dengan Undang-undang Nomor 1 Tahun 2022.

Bersama dengan Pengacara Kondang Hotman Paris mereka menyampaikan penolakan terkait penerapan pajak hiburan 40-75 persen.

Salah satu tempat hiburan yang berada di Jl. Imam Bonjol no 386 EC Executive Karaoke Bali melalui Manager Marketingnya Musa mengatakan bahwa pihaknya sendiri sangat menolak undang undang tersebut karena menurutnya sangat memberatkan pelaku usaha hiburan.

“40-75 persen ini sangat berat, dan ini akan ada efek jangka panjang kedepannya untuk bisnis hiburan di Bali sendiri. Apalagi, Bali tidak lagi akan menjadi destinasti utama untuk mancanegara dan lokal lagi untuk liburan. Mereka akan memilih ke luar negeri dikarenakan pajak diluar negeri lebih rendah dari pada di Indonesia sendiri.contohnya Thailand yang menerapkan pajak 5 persen,” lanjutnya.

Dalam wawancara dengan awak media Rabu,17 Januari 2024, Musa menyampaikan harapannya untuk pemerintah.

“Sebagai pelaku usaha hiburan malam di Bali memohon kerjasama yang baik dengan pemerintah selaku pengambil keputusan karena ini untuk jangka panjang parawisata Bali,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan