Pemerintah

Bupati Sumenep Tekankan ASN Tingkatkan Kapasitas Kepemimpinan 

×

Bupati Sumenep Tekankan ASN Tingkatkan Kapasitas Kepemimpinan 

Sebarkan artikel ini
0f3a064a4a4f7db27c77b848b947260c2399e0b1

Sumenep, Detikzone.net-Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo menyerukan, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep harus melakukan pengembangan diri secara terus menerus dan berkelanjutan dalam rangka  meningkatkan kapasitas sumber dayanya.

“Kami menyerukan para pimpinan perangkat daerah dan ASN untuk mengembangkan dan membangkitkan motivasi kapasitas sebagai aparatur agar bisa memenuhi tuntutan masyarakat terhadap pentingnya pelayanan publik,” kata Bupati di sela-sela Peningkatan Kapasitas Kepemimpinan, di Gedung Islamic Center Bindara Saod, Selasa (16/01/2023).

Ia menegaskan, seluruh ASN harus menyadari jika tantangan daerah semakin kompleks, sehingga pemerintah daerah harus memiliki abdi negara yang kompeten, handal dan profesional.

Selain itu, dirinya meminta Para pimpinan OPD dan Camat agar mampu membangun kerja sama dengan ASN di jajarannya untuk menciptakan sebuah tim work dalam mengelola organisasi, sehingga mampu melaksanakan semua program pembangunan dengan sukses sesuai target.

“Pimpinan perangkat daerah bisa menciptakan situasi kerja yang kondusif, terkendali dan harmonis, dengan menjunjung nilai-nilai gotong royong bersama jajarannya,” tuturnya.

Bupati menyatakan, pihaknya mendukung kegiatan yang bisa membangkitkan motivasi dan peningkatan kapasitas kepemimpinan untuk mempertajam dalam membentuk karakter pemimpin berintegritas.

“Pimpinan OPD mampu bekerja secara tim sesuai tupoksinya dengan bekerja cerdas dan cermat, untuk mengatasi permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat,” tandasnya.

Sementara, Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumenep Arif Firmanto mengungkapkan, peningkatan kapasitas kepemimpinan diadakan untuk  membangun komitmen bersama dalam membangun solidaritas, kekompakan serta loyalitas untuk memajukan Kabupaten Sumenep.

“Kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan wawasan dan pengetahuan untuk menjunjung etos kerja aparatur pemerintah Kabupaten Sumenep,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan