Hukrim

Kasus Investasi Bermasalah, Calon Legislatif DPRD Sinjai Dilaporkan ke Polisi 

×

Kasus Investasi Bermasalah, Calon Legislatif DPRD Sinjai Dilaporkan ke Polisi 

Sebarkan artikel ini
20240111 182808 0000
Foto: Bukti Laporan Polisi

Makassar, Detikzone.net- Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Sinjai Provinsi Sulawesi Selatan dari Partai Nasional Demokrat (NasDem), Nursanti, menemui permasalahan serius setelah dilaporkan oleh pengusaha kapal laut, Junaidi (47), asal Kabupaten Belitung.

Laporan ini disampaikan ke Polda Sulsel pada 18 September 2023, menuduh Nursanti melakukan penipuan dan penggelapan terkait investasi senilai Rp 1 miliar dalam bisnis pertambangan nikel di Kabupaten Morowali.

Junaidi mengatakan, kasus ini bermula ketika dia diajak untuk berinvestasi dalam bisnis pertambangan nikel milik Nursanti.

Junaidi memberikan uang sekitar Rp 1 miliar dengan harapan akan mendapatkan pengembalian yang lebih besar.

Perjanjian pinjaman uang ini dilakukan pada November 2022.

PREDIDENT CAFE 20240111 180745 0000
Foto: Nursanti saat jumpa pers di kediamannya

Nursanti, kata dia, sebagai pihak yang memberikan iming-iming hasil tambang yang menguntungkan, juga menjanjikan pengembalian dana dalam waktu yang relatif singkat.

Namun, setelah berbagai penagihan dan janji yang tidak dipenuhi, Junaidi memutuskan untuk membawa masalah ini ke ranah hukum. Ia menegaskan bahwa Nursanti bahkan menawarkan dua unit mobil mewah sebagai jaminan tambahan.

Dalam konferensi pers di kediamannya Rabu 10 januari 2024 , Nursanti membantah tuduhan penipuan.

Menurutnya, uang tersebut merupakan investasi yang dimasukkan Junaidi ke perusahaannya.

Nursanti menyatakan bahwa Junaidi terlibat dalam kegiatan penambangan dan berhenti karena kendala bisnis, bukan karena tindakan buruk Nursanti.

Nursanti juga mengklaim telah melakukan beberapa langkah untuk menyelesaikan kerugian yang dialami Junaidi dan menyatakan itikad baik dalam menyelesaikan sengketa ini.

Meski demikian, kasus ini tetap menjadi perhatian publik karena menciptakan keraguan terkait transparansi dan integritas dalam kesepakatan bisnis, serta menimbulkan pertanyaan mengenai hubungan antara dunia bisnis dan politik.

Kasus ini pun menyiratkan dampak potensial pada reputasi Nursanti sebagai calon legislator.

Tinggalkan Balasan