Kesehatan

KPW Rekan Kesehatan Indonesia Jatim Gelar Kopdar Sekaligus Pembentukan KPD RKI Sampang

×

KPW Rekan Kesehatan Indonesia Jatim Gelar Kopdar Sekaligus Pembentukan KPD RKI Sampang

Sebarkan artikel ini
IMG 20240108 WA0019

SAMPANG, Detikzone.net – Kolektif Pimpinan Wilayah (KPW) Relawan Kesehatan Indonesia (RKI) Provinsi Jawa Timur, menggelar Kopi darat (Kopdar) sekaligus pembentukan pengurus Kolektif Pimpinan Daerah (KPD) Rekan Indonesia Kabupaten Sampang.

Kegiatan tersebut bertempat di Cafe Lora Kopi Pliyan, kelurahan Tanggumong, Kecamatan Sampang.

Dalam kegiatan kopdar sekaligus pembentukan kepengurusan Rekan Kesehatan Indonesia (RKI) Kabupaten Sampang yang dihadiri langsung Ketua KPW Rekan Kesehatan Indonesia Provinsi Jawa Timur, Bagus Romadhon bersama jajarannya dan para Calon Anggota Rekan Kesehatan Indonesia Daerah Sampang.

Bagus Romadhon Ketua KPW Jawa timur menyampaikan ucapan terimakasih kepada Rekan-rekan pengurus Rekan kesehatan Indonesia Daerah Sampang.

Dengan terbentuknya Rekan kesehatan indonesia di kabupaten Sampang diharapkan bisa membantu masyarakat kedepannya.

Pihaknya siap membatu dari segala Aspek terkait keorganisasian rekan kesetan indonesia di kabupaten sampang.

” Kami ucapkan kepada semua rekan-rekan yang sudah hadir di (kopdar) dan sekaligus pembentukan pengurus ini, semoga kedepan rekan kesehatan di kabupaten sampang ini bisa bermemfaat bagi masyarakat khususnya kabupaten sampang, kami KPW Siap membantu rekan-rekan semua dari segala hal,” ucapnya.

Semetara Khoirul Anam, Ketua KPD Rekan Indonesia Sampang menyatakan sangat bersyukur karena teman-teman pengurus dan calon anggota Rekan Indonesia Dearah Sampang bisa ngopi bareng dengan pengurus KPW Provinsi Rekan Indonesia.

“Tujuan menggelar Kopdar bersama KPW Rekan Indonesia Provinsi Jatim ini semata-mata untuk memberikan pemahaman kepada calon anggota KPD Rekan Indonesia Sampang, apa itu Rekan Indonesia dan apa tujuannya sembari kita diskusi santai tentang Rekan Indonesia,” ujarnya.

Anam Sapaan akrabnya mengucapkan terimakasih kepada kepada ketua dan pengurus KPW Rekan Kesehatan Indonesia Jawa timur yang sudah hadir atau bersililaturrohim bersama rekan-rekan Calon Pengurus Rekan Kesehatan Indonesia kabupaten Sampang.

“Terima kasih ketua dan segenap pengurus KPW Jatim yang jauh-jauh hadir guna bersilaturahmi di Daerah Sampang, dengan tujuan mempererat tali persaudaraan dan saling tukar pengalaman khususnya di ke organisasian rekan kesehatan indonesia,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan, dengan hadirnya rekan kesehatan indonesia Daerah Sampang, pihaknya yang ditunjuk sebagai ketua Kolektif Pimpinan Daerah (KPD).

Kedepan ada tiga titik fokus yang akan di jalankan, diantaranya,

1. Melakukan pendampingan kesehatan bagi masyarakat yang ingin berobat, mulai dari pendampingan nengurusan adminitrasi, dan yang terkendala dalam pembiayaan

2. Pendampingan di bidang pendidikan, yang terkendala di pembiayaan.

3. Pendampingan sosial bagi masyarakat, khususnya yang tidak mampu.

Ia juga menambahkan, kopdar ini akan digelar secara rutin. Karena kegiatan kopdar merupakan denyut nadi keberlangsungan organisasi ini yang harus secara konsisten dan kontinyu dilaksanakan.

“Kita berharap dengan acara ini dapat mempererat tali silaturahmi antar anggota dan pengurus untuk menjaga iklim yang kondusif dalam berorganisasi,” pungkasnya

Tinggalkan Balasan