Pemerintah

Ini Cara Bupati Sumenep Muliakan Anak Yatim  

×

Ini Cara Bupati Sumenep Muliakan Anak Yatim  

Sebarkan artikel ini
c7788ae1a745e15841e2b5816955aab829901244

Sumenep, Detikzone.net-  Banyak cara memuliakan anak- anak yatim, salah satunya melalui cara yang ditunjukkan Bupati Sumenep dengan menggelar Festival Anak yatim.

Pemerintah Kabupaten Sumenep (Pemkab) mengadakan festival anak yatim di Pendopo Agung Keraton, Minggu (07/01/2024) dalam rangka menunjukkan kepedulian sosial dan membangkitkan nilai nilai sosial kemasyaraata.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin memuliakan anak yatim, menumbuhkan nilai sosial kemasyarakatan dan memupuk rasa berbagi dan kasih sayang terhadap sesama,” kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo.

Oleh sebab itu, melalui festival itu, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) bersama elemen masyarakat akan semakin tergugah  untuk peduli kepada anak yatim di lingkungannya masing-masing, agar memiliki semangat untuk menggapai masa depan.

“Festival ini sejatinya selain memberikan ruang kreasi juga membangkitkan rasa kemanusiaan dan kepedulian kepada sesama,” ujarnya.

Bupati seusai menyerahkan santunan mengajak anak yatim yang hadir di Pendopo Agung Keraton Sumenep, untuk makan bersama di Pasar Minggu UMKM, untuk mengajak mereka mencintai kuliner produk lokal.

Pemerintah Kabupaten Sumenep pada Festival Anak Yatim 2024 memberikan santunan kepada 1000 anak dan mereka yang menghadiri penyerahan santunan secara simbolis sebanyak 342 anak.

Sementara penyerahan santunan bagi 658 anak dilakukan pada kegiatan Pemerintah daerah di berbagai acara sepanjang 2024.

Pada acara itu, anak yatim menampilkan berbagai potensi dan kreasinya, seperti musik angklung, pembacaan doa, Khotmil Qur’an, tari anak, serta pembacaan surat-surat pendek.

“Dengan festival ini, saya sangat apresiasi atas potensi mereka, baik itu kemampuan di bidang agama Islam, seni, olahraga dan prestasi lainnya,” pungkas Bupati

Tinggalkan Balasan