Peristiwa

Ketua KIM Pragaan Kenalkan Program On Air dan Off Air Radio Pragaan Station

×

Ketua KIM Pragaan Kenalkan Program On Air dan Off Air Radio Pragaan Station

Sebarkan artikel ini
IMG 20240105 WA0238 1

Sumenep, Detikzone.net- Memberikan sambutan selamat datang di hari launching radio komunitas Pragaan Station, Ketua KIM (Komunitas Informasi Masyarakat) Pragaan Ach. Subairi Karim mengenalkan program Off Air dan On Air radio yang akan dikelolanya.

Radio setiap hari akan mengudara dari Jam 05.30 pagi hari dan akan tutup di jam 23.00 Wib dari pelataran kantor kecamatan Pragaan Jalan Pamekasan Sumenep Nomor 88.

Selain program hiburan, sambungnya, radio Pragaan Station akan selalu menyuguhkan program edukasi religi seperti ceramah agama pagi dan sore, juga ada sandiwara radio.

“Ceramah agama selalu dinanti, pagi dan sore. Bahkan tak hanya diputar di tempat kerja dan rumah warga, ceramah juga digaungkan di menara masjid dan mushalla di banyak tempat,” ungkapnya mengenalkan program radio.

Selain itu juga, mantan Sekdes Aeng Panas ini juga menyebut program Penyampaian Informasi dan Talkshow akan menjadi program unggulan dengan nama acara Pragaan Menyapa dan Pragaan Bicara. Semua dinas instansi vertikal maupun horizontal di tingkat kecamatan dan desa akan diberi ruang untuk menyampaikan program kegiatannya.

“Puskesmas bisa memberi penerangan tentang TBC, MUI dan Forpimka bisa bicara soal fenomena kenakalan anak muda dengan miras dan narkoba yang saat ini mengemuka. Ini wadah corong informasi untuk semua. Manfaatkan dengan baik,” katanya.

Bahkan, katanya, di tahun politik PPK, PPS dan Panwas bisa juga menyampaikan pendidikan politik serta tahapan pelaksanaan Pemilu melalui Talkshow.

Tak hanya itu, lelaki yang dikenal dengan nama Bang Zuber ini juga menyampaikan program lainnya seperti pemberian tip tip ringan serta tutorial edukasi keilmuan dan keterampilan bagi rumah tangga pendengar.

“Ayo, kunci Chanel radio kita di 87,9 MHz Pragaan Station,” pintanya.

Staf Kesra Kantor Kecamatan Pragaan yang juga Wakil Ketua PCNU Sumenep ini juga meminta BUMN, BUMD, OPD di Kecamatan serta pihak lain dapat menggunakan Chanel Pragaan Station sebagai promosi program yang sedang dikelolanya.

“Mari kita talkshow di Pragaan Station. Namun demikian jika kantor minta dibuat spot iklan/promosi dan ingin diputar setiap hari, tentu ada hitungannya agar sama sama jalan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan