Peristiwa

Gembira, Jargon yang Diusung Abdul Khalid Untuk Kecamatan Pragaan

×

Gembira, Jargon yang Diusung Abdul Khalid Untuk Kecamatan Pragaan

Sebarkan artikel ini
20240105 115959 0000
Foto: Plt. Camat Pragaan Abdul Khalid kala memberikan sambutan

Sumenep, Detikzone.net- Didepan Anggota Forkopimka, OPD dan Instansi di Kecamatan Pragaan Serta Kepala Desa serta tokoh penting lainnya pada acara Launching Radio Pragaan Station, Plt. Camat Pragaan Abdul Khalid tiba-tiba mengenalkan Jargon Pragaan yang baru yaitu Pragaan Gembira.

Gembira, katanya, dimulai dari huruf G yaitu Gagah. Gagah karena kecamatan Pragaan akan menjadi barometer dari semua kecamatan yang ada.

“Pragaan menjadi pintu masuk gerbang Sumenep, menjadi icon dan simbol kemajuan kabupaten Sumenep,” sebutnya. Kamis, 04/01/2024.

Elok, yaitu kecamatan yang indah, yang menyenangkan banyak orang yang melihatnya.

“Ketika masuk Pragaan, orang terkejut dengan wajahnya yang memukau,” jelasnya.

Maju, artinya Pragaan makin maju dan berkembang. Dengan tugu keris di Pragaan disebutnya akan menumbuhkan destinasi wisata.

“Akan banyak efek sumber daya ekonomi yang akan tumbuh di Pragaan,’ ungkapnya.

Bersih, disamping maju juga bersih. Bersih lingkungannya, bersih hatinya.

Selain itu juga Islami, dikatakan Islami karena Pragaan banyak lembaga pendidikan dan pondok pesantren, guru, ulama dan kiyai.

Ramah, disebutnya sebagai kunci keberhasilan Pragaan. Ramah itu berakhlak karena rasul diutus untuk menyempurnakan akhlaq.

Aman, ini juga penting, karena keamanan menjadi poin penting kemajuan. Tak akan ada kemajuan tampa jaminan keamanan bagi warganya.

“Ini tugasnya Bapak Kepolisian dan Danramil serta warga lainnya.” pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan