BeritaPeristiwa

Gelar Raker Ke-2, IWO Pamekasan Terapkan Konsep Sinergitas Pentahelix  

×

Gelar Raker Ke-2, IWO Pamekasan Terapkan Konsep Sinergitas Pentahelix  

Sebarkan artikel ini
20240105 143237 0000
Foto: Giat Raker kedua IWO Pamekasan

Malang- Ikatan Wartawan Online (IWO) Pamekasan menggelar Rapat Kerja (Raker) ke II di kota Malang, Jawa Timur. Jumat, 05/01/2024.

Rapat kerja kedua yang bertema ‘Urgensi Regenerasi Dalam Mengoptimalkan Peran IWO Untuk Kemajuan Daerah tersebut akan berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 5 hingga 7 Januari 2024 di gedung balai Lingkungan Songgoriti, Kelurahan Songkoreto, Batu, Malang.

Rapat IWO dihari pwrtama ini ada 4 poin yang di sampaikan.

1. Pembentukan struktur
2. evaluasi ke pengurusan / resafel
3. Evaluasi tahun 2023
4. Pembasan program untuk tahun 2024

Berikut nama nama kepenguran yang tergabung di tergabung di IWO Pamekasan.

Sekjen IWO / Abd. Chalik Media Liputan 4.com

Bendahara I / Diah Khairunnisa/Media Ring Satu
Bidang SDM / Igusty Madani Media Detikzone.net

Bidang Humas /Ansori Media ‘ Regamedianews. com

Bidang OKK /Samsul Arifin Media Retorik.id

Bidang Kesra / Latifah Media Newscakrawala.id

Bidang Perlengkapan /Abd. Halik Media Net 88.co

Bidang Litbang / Imam Bonjol Media Durasi.id

Untuk 5 ITEM IWO

1. Youtube IWO /Samsul Arifin
2. Tiktok IWO / Diah Khairunnisa
3. IG IWO /Imam Bonjol
4.Twiter IWO /Latifah
5.FB IWO / Halimatus

Untuk Dokumentasi
Fidya/Vita / Mitra Bangsa

Ketua IWO Pamekasan, Dyah Heny mengatakan, acara Rapat Kerja (Raker) IWO ke-2 yang diselenggarakan di Malang merupakan hasil kesepakatan bersama dengan seluruh anggota.

“Raker IWO sengaja diselenggarakan di Malang atas hasil musyawarah bersama agar bisa fokus membahas sesuatu yang konstruktif bagaimana kemudian seluruh anggota fokus membahas langkah dan peran IWO kedepan untuk memajukan daerah,” kata Dyah Heny.

Dyah Heny memberikan apresiasi kepada para peserta raker IWO Pamekasan karena dengan waktu yang relatif singkat, dapat menghasilkan kesimpulan yang cukup padat dan strategis.

” Ini menandakan seluruh peserta raker IWO Pamekasan memberikan pemikiran-pemikiran yang luar biasa bagi kemajuan organisasi dan demi kemajuan daerah nantinya,” tutur Heny.

Dirinya berharap, Raker kedua IWO nantinya dapat memotivasi seluruh anggota dan Pengurus IWO Pamekasan, sehingga kedepan lebih berkomitmen dan menjadi wartawan yang memiliki integritas tinggi.

“Semoga selesai raker nanti, seluruh pengurus dan anggota IWO Pamekasan terus menunjukkan eksistensinya sebagai wartawan profesional melalui karya nyata yang mencerdaskan publik,” harapnya.

“Tentunya saya juga mengharapkan bahwa poin-poin Raker yang dihasilkan dapat memberikan kontribusi positif untuk kemajuan daerah sesuai dengan tema Raker,” imbuhnya. (05/1/2024)

Ia pun berpesan bahwa tantangan IWO kedepan tentu tidak menjadi sederhana, dan memerlukan kerja keras bersama.

“Di era digitalisasi ini IWO punya banyak peluang untuk bergerak menyiarkan dan menyajikan berita – berita yang aktual dan terpercaya kepada masyarakat luas,” ujarnya.

Selain itu, Menurut dia, tantangan IWO kedepan tidaklah mudah dan butuh kerja keras, kekompakan dan sinergitas pentahelix (multipihak).

“Tantangan kita kedepan tidaklah mudah dan butuh sinergitas semua pihak. Kita juga harus melakukan transformasi di era digitalisasi, khususnya di bidang Jurnalistik. Oleh karenanya, kita semua tidak boleh cepat puas hati untuk memikirkan perubahan-perubahan apa yang masih bisa kita lakukan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan