Politik

Ini Jurus Kampanye ‘Blusukan Darat’ Umaroh di Pasar Ciluer Dalam Menarik Perhatian Pemilih”

×

Ini Jurus Kampanye ‘Blusukan Darat’ Umaroh di Pasar Ciluer Dalam Menarik Perhatian Pemilih”

Sebarkan artikel ini
IMG 20240102 WA0004

Bogor – Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari Partai Gerindra Dapil 1 Kabupaten Bogor, Umaroh S. Pd. I, Nomor Urut 09, telah memulai kampanye dengan gaya unik pada tanggal 1 Januari 2024. Menyadari pentingnya mendekati langsung masyarakat, Umaroh menggunakan strategi ‘jalur darat’ atau yang dikenal dengan istilah ‘blusukan’ untuk meraih hati para pemilih.

Pada tanggal tersebut, Umaroh tak segan turun langsung ke jalan Pasar Ciluer, diiringi oleh band GMPB (Golden Memori Koes Plus). Strategi ‘jalur udara’ melalui media sosial juga tetap dijalankan untuk mencakup spektrum yang lebih luas.

“Dikenal dalam kampanye kan istilah udara dan darat. Udara itu lewat media, kalau darat langsung turun. Nah, saya melakukan keduanya,” ungkap Umaroh kepada Detikzone.net pada Senin (01/01/2024).

Pentingnya mendengar langsung aspirasi masyarakat, Umaroh tidak hanya memanfaatkan media sosial, tetapi juga bertemu langsung dengan warga di Pasar Ciluer dan sekitarnya. Dengan pendekatan ini, ia berharap dapat menyerap keluhan warga dan membantu memecahkan masalah sesuai dengan data yang telah dikumpulkan oleh timnya.

“Saya bersyukur banyak yang mengenal di akar rumput karena saya ketika saya datang. Mereka punya antusiasme cukup baik,” tambahnya.

Selain berinteraksi langsung dengan masyarakat, Umaroh juga menggelar panggung di pinggir jalan Pasar Ciluar bersama GMPB (Golden Memori Koes Plus), memberikan hiburan gratis sebagai bentuk kampanye yang berbeda. Kang Suherman, Ketua Band GMPB, menyambut baik kerjasama ini, bahkan merencanakan kegiatan-kegiatan bersama Umaroh dan timnya di masa mendatang.

IMG 20240102 WA0003

Dalam fokus kampanyenya, Umaroh menekankan peran seniman dan budayawan serta kearifan lokal.

Menurutnya, ini penting untuk mengembangkan dan memperkaya ragam seni dan budaya yang ada.

Dalam pesannya menjelang Pemilu 14 Februari 2024, Umaroh mengajak masyarakat untuk memilih dengan bijak, memilih pemimpin yang mampu mewakili dan menyerap keluhan di akar rumput.

Dengan strategi kampanye yang unik ini, Umaroh berharap dapat membangun koneksi yang kuat dengan pemilih dan mewujudkan visi pembangunan yang lebih baik untuk Kabupaten Bogor.

Tinggalkan Balasan