Peristiwa

Fenomena Aneh, Semburan Air Setinggi 15 Meter Hebohkan Warga Kadur Pamekasan

×

Fenomena Aneh, Semburan Air Setinggi 15 Meter Hebohkan Warga Kadur Pamekasan

Sebarkan artikel ini
IMG 20231228 WA0047
Foto: Fenomena Aneh semburan air dari dalam tanah di desa Kadur, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan.

Pamekasan, Detikzone.net- Tak disangka, fenomena aneh semburan air setinggi 15 Meter hebohkan warga desa Kadur, Kecamatan Kadur, Pamekasan. 

Sebuah semburan air tiba tiba keluar dari galian sumur bor setinggi 15 meter dengan kedalaman galian kurang lebih 141 meter.

Kasi Humas Iptu Sri Sugiarto, S.H., mengatakan, semburan air di lokasi pengeboran tanah milik Junaidi terjadi pada hari Rabu tanggal 27 Desember 2023 sekitar Pukul 21.30 Wib, di lahan perkebunan.

“Menurut keterangan dari beberapa saksi, kronologis kejadian tersebut berawal sewaktu pemilik melakukan pengeboran di perkebunan miliknya guna memenuhi kebutuhan air masyarakat oleh tukang bor sumur yang bernama H. Kalam asal desa Panaguan Kecamatan Larangan,” katanya.

Kemudian, setelah pengeboran mencapai kedalaman kurang lebih 141 meter terdengar gemuruh air dan seketika langsung menyembur di pipa pengeboran dengan tinggi semburan kurang lebih 15 meter.

“Semburan tersebut menarik perhatian masyarakat, mendengar ada informasi kejadian tersebut kami bersama anggota Polsek Kadur mendatangi TKP dan mengamankan lokasi untuk mengantisipasi kerawanan yang dapat ditimbulkan,” tuturnya.

Setelah itu, Tindakan selanjutnya yang dilakukan Kapolsek Kadur AKP Tamsil Efendi, yakni melakukan koordinasi dengan BPBD dan Perekonomian Pemkab Pamekasan dalam hal ini SDA ( Sumber Daya Alam) guna menganalisa kejadian tersebut dan langkah – langkah antisipasi dampak yang ditimbulkan.

“Sampai saat ini semburan masih terjadi dengan tekanan dan debit air yang tetap berupa uap air dan tidak berbau serta sudah dilakukan pengetesan menggunakan api namun tidak ada sambaran dan api mati,” pungkas Kasi Humas Polres Pamekasan.

Tinggalkan Balasan