Pemerintah

Bupati Sumenep Inginkan Pelaksanaan Kalender Wisata 2024 Harus Lebih Baik

×

Bupati Sumenep Inginkan Pelaksanaan Kalender Wisata 2024 Harus Lebih Baik

Sebarkan artikel ini
IMG 20231227 WA05761
Foto: Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo bersama sang istri tercinta, Nia Kurnia Fauzi Wongsojudo

Sumenep, Detikzone.net- Bupati Sumenep Achmad Fauzi menginginkan  pelaksanaan kalender wisata 2024 harus lebih baik dari tahun 2023 ini.

Hal itu ditegaskan Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo kala menggelar rakoor virtual bersama sejumlah Pimpinan OPD. Rabu, 27/12.

Bahkan Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengatakan, pelaksanaan kegiatan 2024 kemasannya harus unik, menarik dan lebih atraktif.

“Kalender wisata 2024 benar-benar memberikan sajian yang berkualitas untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat Kabupaten Sumenep,” kata Bupati saat Rakor secara virtual, Rabu (27/12/2023).

Suami Nia Kurnia ini mengajak seluruh perangkat daerah bersama penyelenggara untuk membangun sinergitas supaya setiap kegiatan kalender berlangsung sukses, sehingga segala persiapan acara harus matang seperti konsep dan perizinan.

“Kami mengharapkan pihak yang terlibat di setiap kalender wisata ini untuk berkoordinasi agar pelaksanaannya tidak ada kendala dan hambatan yang menodai kegiatan,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Bupati juga meminta pada setiap kegiatan kalender wisata harus melibatkan pelaku UMKM, sebab pemerintah daerah membuat acara tersebut tidak hanya sebagai promosi wisata semata, namun juga untuk meningkatkan sektor ekonomi kerakyatan.

“Jadi panitia penyelenggara menyediakan tempat bagi pelaku UMKM, karena melalui kalender wisata ini juga mendorong ekonomi masyarakat,” pintanya.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep Edi Rasiyadi mengungkapkan, kalender wisata 2024 yang diprogramkan sebanyak 104 kegiatan sepanjang Januari hingga Desember 2024.

“Setiap bulan kalender wisata mempunyai konsep, seperti kegiatan pada Januari adalah edukasi dan Maret hingga April yakni festival Ramadan serta Idulfitri,” tandasnya.

Menurut dia, Pemerintah daerah menjadwalkan memulai kalender wisata 2024 pada 6 dan 7 Januari yaitu Kerapan Sapi piala Bupati Sumenep dan Festival Kreasi Anak Yatim, Ngopi Milan dan Parade Musik Tong-Tong.

“Pada Januari ada 16 kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah bersama komunitas dan paguyuban,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan