Berita

Forum Bursa Kerja dan Gibas Resort Bogor Gelar Pelatihan TOT Pendampingan Kartu Prakerja 

×

Forum Bursa Kerja dan Gibas Resort Bogor Gelar Pelatihan TOT Pendampingan Kartu Prakerja 

Sebarkan artikel ini
IMG 20231224 WA0485 1

Cibinong– Sukses menggelar rapat koordinasi di aula gedung Sekda Tegar Beriman Kabupaten Bogor pada tanggal 23 Desember 2023, Forum Bursa Kerja Khusus Kabupaten Bogor (FBKK) dan Organisasi Gibas Resort Kabupaten Bogor turut menghadirkan pengurus dan anggota BKK, forum lembaga fosasi (forlat), pengurus Gibas Kabupaten Bogor, PT Idia Indonesia Tbk, dan entitas lainnya yang peduli terhadap ketenagakerjaan.

Dalam rapat koordinasi ini, topik utama yang diangkat adalah pelaksanaan “Training of Trainer (TOT) Pendampingan Kartu Prakerja dan Jaminan Siap Kerja” sebagai upaya bersama dalam mengatasi tantangan bonus demografi, yang ditandai dengan membludaknya usia angkatan kerja di Kabupaten Bogor.

Ketua Penyelenggara, Asylak Mansur M. Si, MM, yang juga menjabat sebagai Ketua FBKK Kabupaten Bogor, menyampaikan bahwa sebagai mitra Dinas Tenaga Kerja, FBKK merasa terpanggil untuk mencari solusi terkait jumlah lulusan SMK yang mencapai puluhan ribu setiap tahunnya di Kabupaten Bogor.

“Sosialisasi terhadap pendampingan Kartu Prakerja dirasa perlu agar angkatan kerja Kabupaten Bogor dapat mengakses semua peluang untuk menunjang karier mereka dengan bekal upskilling keahlian di bidang tertentu,” ungkapnya.

Rahman, Sekretaris Gibas Kabupaten Bogor, yang mewakili Ir. Heri Darmawan (Ketua Gibas Resort Kab Bogor) dari Gibas, menjelaskan teknis pendaftaran Kartu Prakerja yang dapat disosialisasikan ke masyarakat, terutama calon alumni SMK di Kabupaten Bogor.

IMG 20231224 WA0487

Tidak hanya itu, acara ini turut dihadiri oleh Srikandi Gibas Kabupaten Bogor, Umaroh, yang didampingi oleh tokoh masyarakat Kabupaten Bogor, Ibu Nurita Haryatin, SH, keduanya maju dalam Pemilihan Legislatif tahun ini.

Umaroh sebagai calon anggota DPRD Dapil 1 Kabupaten Bogor dan Bu Nurita sebagai calon anggota DPR RI Dapil Jabar V Kabupaten Bogor.

Dalam konteks peluang karier, PT Idea Indonesia Tbk turut memberikan wawasan sebagai narasumber ketiga, Dimas menyampaikan peluang besar bagi lulusan SMK yang dapat bergabung dalam program siap kerja.

Program ini bahkan menjamin 100% terserap di dunia industri, membuka pintu bagi angkatan kerja muda untuk berkarier dan berkembang di dunia industri.

Tinggalkan Balasan