Berita

Hari Kedua Arus Mudik Nataru di Kabupaten Toba Aman dan Lancar

×

Hari Kedua Arus Mudik Nataru di Kabupaten Toba Aman dan Lancar

Sebarkan artikel ini
IMG 20231223 WA0548

TOBA – Memasuki hari kedua arus Mudik Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 ( Nataru ), arus lalu lintas di Balige Kabupaten Toba terpantau ramai lancar.

Pantauan di lapangan, Sabtu malam (23/12/2023), arus lalu lintas di Bundaran Balige Simpang tidak ada antrean kendaraan, baik dari arah Medan ke Tarutung, maupun arah Tarutung ke Medan.

Sementara itu sejumlah posko pengamanan libur natal dan tahun baru, mulai didirikan selama Operasi Lilin Toba di wilayah hukum Polres Toba

Polres Toba mendirikan 2 Pos Terpadu yaitu Pos Pantau Pelabuhan Ajibata dan Pelabuhan Balige,

Untuk Pos Pelayanan (Pos Yan) ada 4 yaitu Pos Pelayanan Simpang Jangga dolok, Pos Pelayanan Baypass Tambunan, Pos Pelayanan Baypass Longat dan Pos Pelayanan SPBU Lagu boti sedangkan Pos Pam ada 5 Pos yaitu Pos Pam Simpang Sibisa, Pos Pam Porsea, Pos Pam Simpang Silimbat, Pos Pam Laguboti dan Pos Pam Balige.

369 Personil Gaabungan yang terlibat dalam Operasi Lilin Toba 2023 di wilayah hukum Polres Toba terdiri dari 185 Personil Polri, 54 Sat Pol PP Toba, 54 Dishub Toba, 28 Personil TNI, 8 orang dari BPBD Toba dan 41 dari Dinkes Kabupaten Toba

Menurut data yang di himpun dari Ka Posko Polres Toba Ops Lilin Toba Ipda Jefriadi Silaban SH, MH mengatakan volume kendaraan yang masuk ke Kabupaten Toba sekitar 1200 an kendaraan.

Kapolres Toba AKBP Wahyu Indrajaya SH, S.I.K melalui Kabag Ops Polres Toba Kompol Jhonny A Siregar memaparkan bahwa arus kedua arah masih terpantau masih lancar

“Semua petugas masih terus siaga secara bergantian sesuai posnya untuk melayani masyarakat yang melintas di Kabupaten Toba,” ujarnya.

“Kami menghimbau Kepada para pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat untuk dapat tetap berhati hati terlebih yang melakukan perjalanan pulang ke kampung halaman nya selalu tetap mengecek mesin kendaraan dalam keadaan ready sehat digunakan perjalanan jauh. Tetap utamakan keselamatan dan selalu disiplin dalam berlalu lintas,” pungkasny.

Tinggalkan Balasan