Pemerintah

Pemkab Pamekasan Gelar Pisah Sambut Kapolres

×

Pemkab Pamekasan Gelar Pisah Sambut Kapolres

Sebarkan artikel ini
1702963994 postingan

Pamekasan, Detikzone.net- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar pisah sambut Kapolres Pamekasan. Selasa (19/12/2023)

Pisah sambut Kapolres lama dan Kapolres baru yang berlangsung di Mandhapa Aghung Ronggosukowati ini  dihadiri jajaran forum koordinasi pimpinan daerah ( Forkopimda ), pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), perwakilan organisasi kemasyarakatan (ormas), tokoh masyarakat, dan tokoh agama.

Penjabat Bupati Pamekasan, Masrukin mengenang beberapa kebersamaan dengan Kapolres Pamekasan, AKBP Satria Permana selama bertugas di daerahnya. Mulai suksesnya mengendalikan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) hingga beberapa penghargaan yang diraih hasil dari kerja kerasnya.

“Pak Satria selama setahun bersama kami, saya kira suka duka dan dinamikanya luar biasa, alhamdulillah kita selalu diberikan Kapolres yang terbaik. Ini tentu hadiah untuk masyarakat Kabupaten Pamekasan” katanya saat memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Menurutnya, AKBP Satria Permana dapat menorehkan beberapa prestasi selama bertugas di Pamekasan dengan segala dinamika yang dihadapi. Tentu, prestasi itu menjadi kebahagiaan tersendiri bagi masyarakat Pamekasan yang menyaksikan pengabdiannya secara langsung dalam satu tahun terakhir.

“Kita sedih sekaligus bangga, sedih karena akan ditinggal oleh orang hebat seperti pak Satria, dan bahagia karena penggantinya tidak kalah hebatnya. Beliau ini (kapolres baru,red) bukan murni Kapolres, tetapi kombinasi dengan angkatan laut” tandasnya.

Pihaknya mendoakan AKPB Satria Permana semakin sukses di tempat  barunya dengan memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negara.

Demikian juga dengan Kapolres Pamekasan baru, AKBP Jazuli Dani Irawan yang sama-sama memiliki prestasi mentereng di institusi kepolisian.

“Biasanya kapolres yang pernah tugas di Pamekasan karirnya semakin melejit, semoga bapak AKBP Satria Permana juga sukses menyusul senior-seniornya. Salah satunya, Komjen Tomsi Tohir yang dulu pernah menjadi kapolres Pamekasan,” ungkapnya.

Dia menyampaikan selamat datang kepada AKBP Jazuli Dani Irawan sebagai Kapolres Pamekasan dengan harapan mampu beradaptasi dengan berbagai dinamika yang akan dihadapinya, serta menciptakan keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat.

“Dengan kerendahan hati kami mohon maaf pak Satria jika selama ini banyak kurangnya, dan banyak merepotkan jajaran polres. Yang jelek mohon dihapus dan yang bagus mohon dikenang. Selamat datang kepada Kapolres baru” pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan