Berita

Ketua DPW PWDPI Bali Apresiasi Perayaan Natal di Tuka Dalung

×

Ketua DPW PWDPI Bali Apresiasi Perayaan Natal di Tuka Dalung

Sebarkan artikel ini
IMG 20231219 WA0246

Badung- Ketua DPW PWDPI atau Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia Provinsi Bali Mujiardi Santoso sangat mengapresiasi Perayaan Natal yang dilaksanakan

GKII Tuka Dalung di Jalan Raya Tuka Nomor 132 Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Minggu, 17 Desember 2023.

Menurut Mujiardi Santoso, Perayaan Natal ini bukan hanya diperuntukan bagi umat Kristiani saja, tapi Natal milik bersama. Hal itu berarti kebahagiaan menjadi milik bersama.

“Mereka yang diluar itu layak mendapat suatu kebahagiaan. Maka dari itu, saya berharap kita semua berbagi kasih kepada setiap orang yang membutuhkan. Tuhan memberkati,” kata Mujiardi Santoso, sembari mengucapkan Selamat Hari Raya Natal 2023 dan menyambut Tahun Baru 2024.

Sementara itu, Pendeta Ketut Mardiasa, M.Th., mengucapkan terima kasih atas kehadiran para undangan, termasuk Ketua DPW Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia Provinsi Bali sekaligus mengucapkan Selamat Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2024.

Sesuai dengan tema Jiwaku Memuliakan Tuhan dan Hatiku Bergembira karena Allah Juru Selamatku disebutkan Tuhan datang menjumpai umat-Nya yang hina supaya manusia yang hina itu dimuliakan oleh-Nya.

Bahkan, dinyatakan Tuhan Yang Maha Kuasa mau melakukan perkara-perkara yang besar, tetapi justru mau memakai manusia yang sederhana dan terbatas, untuk menjadi Allah, supaya umat manusia mengenal secara pribadi dan hidup secara sukacita, kegembiraan, damai dan sejahtera berdampingan dengan elemen masyarakat yang ada di Indonesia.

Tak hanya itu, pada tahun politik sebagai pesta demokrasi diharapkan semua lapisan masyarakat bergandengan tangan satu dengan lainnya tanpa melihat adanya perbedaan atau tidak memaksakan perbedaan itu menjadi sama, karena dalam persamaan pun terdapat banyak sekali perbedaan.

“Jadi, intinya adalah kita ikut bersuka cita menjalani setiap proses yang akan terjadi, terutama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kelian Dinas Tuka, Arnoldus I Nyoman Adi Suryanata menyatakan keikutsertaan merayakan Hari Natal berbahagia yang sangat meriah.

Mengingat, Natal merupakan momentum istimewa untuk bersatu dalam kegembiraan mengenang kelahiran Tuhan Yesus Kristus Sang Penyelamat.

“Mari kita jadikan moment Natal ini sebagai kesempatan membagikan kebahagiaan cinta dan perdamaian kepada sesama,” tukasnya.

Diharapkan semangat Natal dapat menginspirasi semua umat untuk saling mendukung dan menghormati dengan membawa kehangatan didalam keluarga dan komunitasnya.

“Mari kita rayakan Natal dengan hati yang penuh syukur dan berbagi kebahagiaan pada yang membutuhkan dan bersama-sama menjadikan dunia ini tempat yang lebih baik,” terangnya.

Hal senada disampaikan Bendesa Adat Tuka, I Gede Sukarya yang juga mengucapkan Selamat Hari Raya Natal dan menyambut Tahun Baru 2024.

“Tema itu bagus sekali yang membuat saya merinding tadi. Untuk itu, kolaborasi sangat penting dilakukan untuk kemajuan wilayah Tuka Dalung. Hal itu semata-mata dilakukan untuk meringankan beban umat yang ada di Tuka,” imbuhnya.

Atas kolaborasi tersebut, lanjutnya pada tahun 2024 induk, akhirnya Tuka mendapatkan dana hibah, termasuk aktivitas keagamaan.

“Mudah-mudahan tidak ada halangan apapun, sehingga pada bulan April 2024 akan segera terealisasi kucuran dana hibah, sesuai usulan proposal,” tambahnya.

Oleh karena itu, Adat dan Dinas harus berkolaborasi untuk membuat Tuka berjalan kondusif. Hal ini dibuktikan dengan Perayaan Natal yang begitu bahagia dan bersuka cita sehingga kendala-kendala yang ada bisa ditangani secara bersama-sama.

“Kami lakukan ini bukan semata-mata untuk kepentingan individu. Bahkan, kami sendiri tidak bisa berbuat banyak tanpa doa dan dukungan masyarakat Tuka, karena disini saya sebagai wakil masyarakat untuk melanjutkan apa yang dibutuhkan disini, tentunya sesuai prosedur yang berlaku,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan