BeritaPeristiwa

Warda Juara KDI 2023, Sosok H. Busri Patut Diacungi Jempol

×

Warda Juara KDI 2023, Sosok H. Busri Patut Diacungi Jempol

Sebarkan artikel ini
IMG 20231218 WA01681
Foto: Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo (kiri), Camat Pasongsongan (tengah) , H. Busri (kanan)

Sumenep, Detikzone.net- Warda sukses menyegel juara 1 Kontes Dangdut Indonesia ( KDI ) yang diadakan MNCTV tahun ini.

Namun kesuksesan Warda menjuarai KDI 2023 berkat totalitas dukungan yang diberikan paman tercintanya, seorang pengusaha sukses asal Pasongsongan.

Dialah H. Busri, sosok berpengaruh dibalik kesuksesan Warda Juara KDI 2023.

Suami H. Fat ini
rela menggelontorkan dana fantastis selama perhelatan KDI 2023 untuk memberondong voting selama KDI berlangsung hingga malam puncak grand final Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2023.

Sejak awal kontes dangdut Nasional itu dimulai, Warda, mahasiswi asal Kecamatan Pasongsongan itu tidak hanya sowan ke Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo didampingi rektor dan para dosen Universitas Arya Wiraraja, namun juga meminta restu kepada semua pihak agar ikhlas mendukungnya.

Kendati demikian, perjuangan keluarga besar dalam mengantarkan Warda ke mimbar final KDI 2023 hingga menjadi juara patut diacungi jempol.

H. Busri, tokoh pemuda sekaligus tokoh masyarakat Pasongsongan menjadi motor penggerak kemenangan Warda tahap demi tahap hingga akhirnya menjadi juara.

H. Busri diminta langsung oleh keponakannya itu untuk jadi menggerakkan semua elemen masyarakat agar bisa mengantarkannya meraih sukses.

Sebab, pengusaha sukses yang dikenal dermawan itu memang memiliki pengaruh besar di Kecamatan Pasongsongan.

Tak ayal, puluhan juta digelontorkan H. Busri bersama istrinya setiap kali Warda tampil dari babak penyisihan hingga grand Final untuk mendongkrak voting yang telah disediakan MNCTV.

Dana fantastis tersebut ia sebar kepada ratusan karyawannya agar melakukan voting sebanyak- banyaknya.

Disamping itu, Ayahanda Warda, yakni H. Hosen juga melakukan hal yang hampir serupa demi mendukung anaknya meraih sukses.

Kepada Detikzone.net, H. Busri bercerita, bahwa sebelum Warda berangkat ke Jakarta dirinya berjanji untuk total berjuang dan melakukan yang terbaik.

“Sejak kecil, Warda seperti anak sendiri.
Ketika dapat kesempatan masuk ke KDI 2023, saya berjanji akan melakukan yang terbaik untuk dirinya,” kata H. Busri, Senin, 18/12/2023.

H. Busri memberikan support penuh agar Warda tampil maksimal dan memukau saat di babak penyisihan.

“Tugas saya dan keluarga disini terus memperkuat koordinasi dengan lintas elemen agar sepenuhnya memberikan dukungan kepada Warda,” ungkapnya.

Disinggung seberapa banyak dana yang telah digelontorkan untuk memberondong voting KDI 2023, H. Busri terkesan mengalihkan pembicaraan dan tidak terus terang.

“Ukuran kebahagiaan bukan uang dik. Namun bagaimana kemudian orang yang kita perjuangkan itu sukses. Ini prinsip saya dari dulu. Intinya ada lah,” ungkapnya.

Juragan perahu sekaligus pengusaha ikan asal Bumi Syeh Agung Ali Akbar Pasongsongan ini berharap, kedepan  keponakannya itu semakin lebih sukses.

“Dari kecil memang cita-citanya Warda ingin menjadi seorang penyanyi. Sebab, kemampuannya di bidang seni sudah terasah dari sejak kecil, makanya keluarga hanya bisa mendukung dan memotivasi apa yang menjadi kebahagiaannya,” ungkapnya.

H. Busri berpesan, agar sebelum dan sesudah jadi artis Warda tetap rendah hati.

“Warda sejak kecil memang sudah belajar mandiri, disiplin dan penuh tanggung jawab. Oleh sebab itu saya yakin, sebelum dan setelah jadi artis kepribadian Warda akan tetap sama,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan