Berita

Polres Sumenep Amankan Proses Pelipatan Surat Suara  

×

Polres Sumenep Amankan Proses Pelipatan Surat Suara  

Sebarkan artikel ini
IMG 20231218 WA0148
Foto: Giat Monitoring Polres Sumenep

SUMENEP, Detikzone.net – Personel Polres Sumenep melakukan monitoring dan pengamanan terhadap kegiatan penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu 2024 di gudang Logistik KPU, Jalan Asta Tinggi No. 99 Desa Kebunagung Kecamatan Kota Sumenep Kabupaten Sumenep. Senin (18/12/2023)

Kapolres Sumenep Akbp Edo Satya Kentriko.,S.H.,S.I.K.,M.H melalui Kasi Humas AKP Widiarti S.,S.H menjelaskan bahwa proses penyortiran dan pelipatan surat suara dimulai pada pukul 07.30 hingga wib pukul 16.00 wib.

“Sebanyak 58 petugas pelipatan surat suara yang telah mendapat arahan dari KPU Kabupaten Sumenep sedangkan untuk pengamanan dan monitoring dilakukan oleh personel Operasi Mantap Brata 2023-2024 sebanyak 30 orang,” ujarnya.

Menurutnya, hal itu dilakukan demi menjaga agar kegiatan penyortiran dan pelipatan surat suara berjalan dengan aman dan lancar.

“Hal ini sejalan dengan tujuan dari pelaksanaan Operasi Mantap Brata Semeru, yaitu untuk menjaga keamanan dan ketertiban Pemilu 2024,” tuturnya.

Selain gudang Logistik KPU Sumenep, Polres Sumenep juga menempatkan personel pengamanan di Kantor Bawaslu Sumenep dan Kantor KPU Sumenep.

Ia berharap, dengan pengamanan di kantor penyelenggara Pemilu ini, diharapkan tahapan Pemilu 2024 di Kabupaten Sumenep dapat berjalan dengan aman, dan kondusif.

” Semoga kegiatan ini menjadi langkah awal yang baik dalam persiapan pelaksanaan Pemilu yang aman dan demokratis,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan