Berita

Albaidhowiyah Sabet Juara Umum Pada  Kompetensi Ajang MUAMMAR Ke- 26 Ponpes Karang Durin Sampang

×

Albaidhowiyah Sabet Juara Umum Pada  Kompetensi Ajang MUAMMAR Ke- 26 Ponpes Karang Durin Sampang

Sebarkan artikel ini
IMG 20231218 WA0336
Foto: Albaidhowiyah Sabet Juara Umum Pada Kompetensi Ajang MUAMMAR

SAMPANG, Detikzone.net- Ajang kompetesi tahunan Musabaqoh Antar Murid Madrasah Ranting (MUAMMAR) yang diadakan oleh pondok pesantren Karang Durin, Desa Tlambah, Kecamatan Karangpenang Kabupaten Sampang yang berlangsung di Ponpes AL-IHSAN Desa Gunung Rancak, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang berlangsung semarak.

Ajang tersebut diikuti sekitar 50 yayasan lembaga pendidikan, dan pondok Pesantren Madrasah Induk tingkat Ibtidaiyah dan Tsanawiyah yang tersebar di Pulau Madura Tawa Timur, 18/12/2023.

MUAMMAR Tahun ini merupakan yang Ke-26 yang diikuti oleh peserta sekitar 700 santri siswa dari semua lembaga.

Ponpes Albaidhowiyah Desa Bira Timur Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang yang juga merupakan peserta dinobatkan sebagai juara umum dengan prolehan POIN terbanyak.

Selain prestasi gemilang juga mendapatkan medali, Piala, uang pembinaan dan free 100% program Ramadhan di Ponpes Karang Durin.

Adapun prestasi yang telah diraih yakni:

– Juara I Lomba Baca Kitab Kelas 6 Putra, Rifqi Arisand.

– Juara I Lomba Baca Kitab Kelas 6 Putri, Qurotul Aini.

– Juara I Lomba Baca Kitab Kelas 5 Putra, Maulid Muctaru Chowes.

– Juara II Lomba Qiroatul-Quran Kelas VI, Zainal Abidin.

– Juara I Lomba Qiroatul-Quran Kelas IV, Fathur Rosi.

– Juara II Muhafadzah Kelas 5, Ach. Turidi.

Syuaib Almahes selaku penasehat ponpes Albaidhowiyah, mengapresiasi atas prestasi yang telah diraih ole anak didiknya.

“Ini bukan hal gampang, namun melalui persaingan yang sangat ketat dan kompetitif karena santriwan dan santriwati delegasi dari masing masing lembaga merupakan peserta pilihan dan yang terbaik,” ucapnya.

” Kami sangat mengapresiasi atas prestasi yang diraih oleh santri-santri Albaidhowiyah karena untuk meraihnya butuh kesunguhan dalam belajar,” tambahnya.

Menurutnya, dalam Muammar, pihaknya tidak menargetkan juara umum karena konsentrasi program pendidikan di lembaganya adalah menumbuhkan intelektual dini sesuai dengan jenjangny.

“Selain itu, kami juga fokus pada IMNI yaitu ujian akhir dari semua tingkatan,” Imbuh Syuaib Almahes.

Sementara, Ridwan Samhaji selaku kepala madrasah menyampaikan terima  kepada semua Dewan guru yang telah membimbing peserta lomba dengan penuh keikhlasan dan kesabaran.

‘Semoga kedepan Albaidhowiyah tambah maju dan bisa memberikan yang terbaik. Kami ucapkan terimakasih kepada semua Dewan guru yang sudah memberi bimbingan kepada santri-santri peserta lomba ini sehingga mendapatkan hasil yang baik,” ucapnya.

Sekedar diketahui, Lembaga ranting yang bisa ikut di ajang tahunan ini adalah lembaga yang kurikulum, sistem dan program mengikuti dan berinduk ke Ponpes karang durin 100%.

Tinggalkan Balasan