EkonomiPemerintah

Dongkrak Perekomian, Pemdes Kebonagung Sumenep Gelar Gebyar Pasar Malam

×

Dongkrak Perekomian, Pemdes Kebonagung Sumenep Gelar Gebyar Pasar Malam

Sebarkan artikel ini
20231215 181847 0000 1
Foto: Kades Kebonagung Bustanul Affa bersama sang istri Nurlailah (kiri) Pamflate gebyar wisata Kebonagung (kanan)

Sumenep, Detikzone.net-  Dalam rangka mendongkrak perekonomian masyarakat Sumenep, Pemerintah Desa Kebonagung, Kecamatan Kota dan Karang Taruna setempat bekerjasama dengan Forum pemuda UMKM menggelar gebyar pasar malam wisata Kebonagung.

Gebyar pasar malam Wisata Kebonagung  dibuka besok, Sabtu, 16/12/2023, dan dimeriahkan group musik tongtong Lanceng Kermata.

Acara yang akan berlangsung selama 20 hari kedepan hingga tanggal  7 Januari  2023 ini akan menyuguhkan pameran UMKM, PKL, Wahana bermain anak, dan beberapa hiburan lainnya untuk menghibur masyarakat.

Kepala desa Kabonangung, Bustanul Affa mengatakan,  gebyar pasar malam wisata Kebonagung digelar dalam rangka mendongkrak perekonomian masyarakat .

“Acara akhir tahun ini untuk mendongkrak perekonomian masyarakat. Pemdes Kebonagung juga melibatkan masing masing RT yang ikut andil membuka stand UMKM,” ujarnya.

Bustanul Affa juga menyebut, gebyar pasar malam wisata Kebonagung juga sebagai ajang mempromosikan wisata  Goa Jeruk di desanya untuk menarik perhatian masyarakat Sumenep.

“Dengan adanya Wisata Goa Jeruk, masyarakat Sumenep tidak perlu jauh jauh untuk pergi berwisata karena Wisata Goa Jeruk ini terbilang lengkap. Ada wisata alam, bumi perkemahan, outbound, wisata air, Lembung konyik, dan air terjun,” jelasnya.

Ia optimis wisata Goa jeruk jadi pilot Project karena memiliki wisata lengkap.

“Apalagi Goa Jeruk memiliki histori yang mengesankan, yakni menjadi tempat pertapaan Sultan Abdurrahman. Bahkan sebelum muncul wisata wisata yang ada di Kabupaten Sumenep, Goa jeruk ini adalah tempat orang berkunjung saat lebaran ketupat,” tukas Bustanul Affa.

Oleh sebab itu, dirinya komitmen akan terus mengembangkan potensi desa Kebonagung untuk mendongkrak ekonomi kerakyatan.

“Pemdes Kebonagung terus berkomitmen untuk mengembangkan potensi desa dengan beragam inovasi demi mendongkrak perekonomian masyarakat dan kemajuan desa,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan