Sosial Budaya

Peringati Milad Ke 11, Yakorma Kalbar Gelar Santunan Anak Yatim

×

Peringati Milad Ke 11, Yakorma Kalbar Gelar Santunan Anak Yatim

Sebarkan artikel ini
IMG 20231212 WA0673

KALBAR, Detikzone.net-  Peringati Hari Jadi Yayasan Kerukunan Orang Madura (Yakorma) yang ke-11 tahun, Yakorma Kalbar memberikan santunan kepada puluhan anak yatim, dengan tema “11 Tahun Mengabdi, Berbakti Untuk NKRI”.

Kegiatan tersebut digelar di LPI Birrul Walidain Sungai Pandan, desa Wajok Hulu, Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mampawah, Kalbar. 12/12/2023

Muhammad Ali Rido, Korwil Yakoma Kalbar mengatakan bahwa peringatan hari jadi tahun ini menjadi momen kebersamaan Pengurus Yakorma Kalbar dengan Lembaga Pendidikan dan masyarakat sekitar.

“Pemberian santunan tersebut merupakan sebagai bentuk syukur atas eksistensi Yakorma selama ini”, ucapnya

Dirinya berharap, semoga kerjasama yang dibangun oleh Yakorma dengan lembaga Pendidikan dan masyarakat sekitar menjadi lebih solid lagi.

“Karena Yakorma hadir sebagai organisasi sosial yang menjadi wadah kerukunan dan media silaturahmi antar masyarakat madura dan masyarakat diluar madura, tentu Yakorma tidak lepas dari kerjasama masyarakat dalam tiap kegiatannya,” ujarnya .

“Kami sengaja melaksanakan milad Yakorma ke 11 ini di Lembaga Pendidikan karena mereka adalah partner kami dalam menjalankan program – program Yakorma khususnya di bidang pendidikan dan sosial di lingkungan masyarakat.”pungkasnya.

Selain pemberian santunan, kegiatan milad kali ini juga di isi dengan doa bersama dan pemotongan tumpeng bersama para santri, pengurus dan masyarakat sekitar.

Tinggalkan Balasan