Berita

Kolaborasi Lintas Unit dan Instansi, PLN UP3 Pamekasan Gelar BESTIE

×

Kolaborasi Lintas Unit dan Instansi, PLN UP3 Pamekasan Gelar BESTIE

Sebarkan artikel ini
IMG 20231212 WA0589

Sampang, Detikzone.net- Mewujudkan transformasi layanan dan keandalan jaringan 20 KV, PLN UID Jawa Timur menggelar Borderless PDKB dan Harbas Terintegrasi (BESTIE) di Sampang.

Kegiatan tersebut dimulai pada tanggal 11-12 Desember 2023 dan diawali apel di ULTG/Gardu Induk Sampang.

Hadir diantaranya,  Manager UP3 Pamekasan, Feri Asmoro Hermanto serta Manager Operasional dan Pemeliharaan Sistem Distribusi UID Jawa Timur, Yudi Tahyudi.

Pada kegiatan kali ini, difokuskan pada penggantian material tua, perbaikan material rusak, pemasangan material proteksi dan perabasan pohon.

Serah terima Target Operasi (TO) kegiatan diberikan langsung oleh Manager UP3 Pamekasan, Feri Asmoro Hermanto, yang diberikan kepada perwakilan personel yang ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Total jumlah personel yang terlibat 180 orang, dengan rincian 70 personel Harbas, 10 operator skylift, 20 pengawas lapangan, 70 personel PDKB yang semuanya merupakan gabungan dari 8 UP3 di Jawa Timur.

Disamping itu 10 tim DLH juga turut berpartisipasi.

Sedangkan armada kendaraan yang terlibat total 22 kendaraan yang terdiri dari 2 Truck PDKB SL, 6 Skylift Harbas, 8 Pick Up Harbas, 3 Truck Harskill dan 1 Skylift DLH dan 1 Pick Up DLH.

“Dengan borderless ini diharapkan dapat mengurangi gangguan yang terjadi, fokus kita adalah dengan melakukan perbaikan atas material yang rusak, mengganti material yang sudah usang, membersihkan dahan dan ranting yang menjadi potensi gangguan dan tidak lupa memasang proteksi,” Terang Feri Asmoro Hermanto.

Selain itu beliau juga mengingatkan dalam Apel bersama yang bertempat di kantor Gardu Induk Sampang, bahwa dalam melaksanakan pekerjaan tetap mengutamakan sisi K3L. Sehingga dalam bekerja tetap dalam kondisi yang aman dan sehat.

“Dengan kegiatan BESTIE, diharapkan jaringan semakin andal dan pelayanan terhadap masyarakat semakin maksimal,” pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan