BeritaPemerintah

Aksi Donasi Subang, Kang Jimat Teteskan Air Mata Ceritakan Derita Palestina

×

Aksi Donasi Subang, Kang Jimat Teteskan Air Mata Ceritakan Derita Palestina

Sebarkan artikel ini
IMG 20231210 154716
Foto: Kang Jimat pimpin orasi Aksi Donasi Subang

Subang, Detikzone.net- Bupati Subang, H. Ruhimat, menyuarakan keprihatinan dalam aksi Donasi “Doa dan Aksi” from Subang to Palestine di Lapang Bintang. Minggu, 10 Desember 2023.

Dengan nada sendu, Bupati Subang H. Ruhimat menyebut tragedi di Palestina sebagai guncangan global, menekankan panggilan kemanusiaan dalam konflik yang bukan hanya soal agama, melainkan soal kemanusiaan.

Kang Jimat, sapaan akrab Bupati Subang, memimpin aksi dengan penuh empati, menyatakan bahwa donasi adalah bukti kepedulian Subang.

“Kita merasakan, kita menjiwai apa yang terjadi di Palestina,” ujarnya.

Kang jimat juga mengungkapkan bahwa tragedi di Palestina jangan sampai terjadi di Indonesia, sehingga diperlukan upaya bersama dalam merawat keutuhan persatuan Indonesia.

“Amit amit ya Allah, dari pada terjadi di negara kita, lebih baik kita membantu dan menyumbang,” tuturnya sembari isak tangis.

Kang Jimat juga menyampaikan beribu terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah hadir mengikuti aksi donasi, dengan penuh sikap ikhlas.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua lapisan masyarakat Subang,” lugas kang jimat

Ia menegaskan, Pemerintah Daerah Kab. Subang  menolak tragedi kekerasan yang terjadi di Palestina.

“Pemerintah Daerah Kab. Subang menolak apa yang dilakukan oleh zionis israil” tegasnya.

KangJjimat mengajak masyarakat subang untuk terus mendukung kemerdekaan palestina melalui sikap arif dalam mengedukasi masyarakat.

“Mari kita dukung, mari kita bantu mereka. Sekali lagi kami warga subang menolak penjajah yg dilakukan oleh Zionis Israel” tukasnya dengan penuh gelora.

Ia berharap pertikaian yang terjadi di Palestina segera selesai dan Palestina berhak mendapatkan kemerdekaan.

Kang jimat diakhir sambutannya mengajak kepada masyarakat Subang, untuk memberikan infaq terbaik untuk seluruh warga palestina.

“Mari kita sumbangkan, Apa yg kita sodaqohkan. Kita sumbangkan bermanfaat untuk disana,” tutupnya.

Turut hadir dalam agenda tersebut unsur Forkopimda Kab. Subang, Sekretaris Daerah Kab. Subang, Ketua TP. PKK Kab Subang, Para Asda Lingkup Setda Kab. Subang, Para Kepala OPD Kab. Subang, Kepala Kemenag Kab. Subang, Ketua MUI Kab. Subang, Ketua Baznas Kab. Subang, Ketua FKUB Kab. Subang, Ketua MT MUI Kab. Subang, Ketua Ormas Islam, Ketua OKP Se kab. Subang , Ormas Profesi dan Seluruh Peserta Aksi Donasi yang hadir secara langsung.

Tinggalkan Balasan