Berita

Dari 12 Peserta, 10 Dinyatakan Lulus UKW Angkatan Ke 63 Kabupaten Toba

369
×

Dari 12 Peserta, 10 Dinyatakan Lulus UKW Angkatan Ke 63 Kabupaten Toba

Sebarkan artikel ini
IMG 20231130 WA0340

TOBA – Untuk meningkatkan profesionalisme wartawan, Dewan Pers menetapkan standar kompetensi wartawan dan menyelenggarakan uji kompetensi bagi kalangan jurnalis di Tanah Air. Program ini telah dilakukan dalam beberapa tahun terakhir bekerja sama dengan organisasi pers dan wartawan serta lembaga pendidikan termasuk di Kabupaten Toba

Kegiatan pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke 63 di Kabupaten Toba di laksanakan selama 2 hari yakni dari tanggal 29 – 30 November 2023 bertempat di Hotel Purnama Balige

Penguji Dewan Pers Dedi Sahputra menyampaikan hasil Uji Kompetensi di mana jumlah peserta UKW Muda Kabupaten Toba yang mengikuti berjumlah 12 orang, berdasarkan hasil diketahui, 10 peserta dinyatakan berkompeten dan 2 orang belum berkompeten.

“Secara nasional wartawan Berkompeten berjumlah 18.173 orang, lalu ditambah 10 orang hasil UKW ke-63 menjadi 18.183 orang,” terangnya

Ketua PWI Provinsi Sumatera Utara yang di wakili oleh DKW PWI Provinsi Sumut M Syahrir dalam sambutannya mengapresiasi panitia pelaksana, yang telah sukses menggelar UKW tersebut.

“Ini pertamakalinya digelar di Kabupaten Toba, Pak Sekda. Luar biasa sekali PWI Bona Pasogit dapat mewujudkan ini,” tuturnya.

Sekali saya ucapkan bagi 10 orang yang lulus dalam UKW ini dan bagi 2 orang yang belum berkompeten jangan berkecil hati. Teruslah berjuang. Masih ada kesempatan lagi untuk mengikuti UKW selanjutnya, ucapnya nya.

Dalam sambutannya Bupati Toba Ir Poltak Sitorus yang di wakili oleh Sekda Kabupaten Toba Drs Augus Sitorus memberikan apresiasi kepada PWI Provinsi Sumatera Utara dan PWI Bona Pasogit yang telah menggelar UKW ini. Karena Uji kompetensi bagi wartawan adalah salah satu cara yang dilakukan dewan pers untuk memberikan standar dan mengukur profesionalisme seseorang dalam melakukan pekerjaan jurnalistik.

Dalam kesempatan itu Augus juga mengharapkan kepada para wartawan yang telah mengikuti UKW ini, baik yang lulus terus membangun Kabupaten Toba dengan karya jurnalistiknya agar informasi-informasi positif selalu tersampaikan kepada masyarakat dan bagi yang belum lulus jangan berkecil hati. Teruslah bersemangat.

“Terimakasih saya ucapkan kepada rekan-rekan PWI Provinsi Sumatera Utara dan PWI Bona Pasogit yang telah menginisiasi acara ini, semoga kedepan akan ada lagi UKW selanjutnya, sehingga semakin banyak para wartawan yang berkompeten, tentu saja hal ini akan lahir karya-karya jurnalistik yang hebat, yang profesional dan akan membawa nama Kabupaten Toba menjadi lebih baik” kata Augus Sitorus saat menutup secara resmi Pelaksanaan UKW angkatan ke 63 ini di Hotel Purnama Balige Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara, Kamis (30/11/2023).

Turut hadir Bupati Kabupaten Toba Ir Poltak Sitorus yang di wakili oleh Sekda Kabupaten Toba Drs Augus Sitorus, Para Penguji Dedi Saputra dan M Syahrir, Ketua PWI Bona Pasogit Alfonso Situmorang beserta rombongan, Panitia Pelaksana uKW dan 12 Peserta UKW angkatan 63.

Tinggalkan Balasan