Pemerintah

Terdengar Isu Pergantian Pj Kades, BPD Tamberu Barat Duga Ada Intrik Politik

530
×

Terdengar Isu Pergantian Pj Kades, BPD Tamberu Barat Duga Ada Intrik Politik

Sebarkan artikel ini
Desain tanpa judul 20231025 191325 0000

SAMPANG, Detikzone.net – Terdengar di masyarakat isu pergantian Penjabat (Pj) Kepala Desa Tamberu Barat Kecamatan Sokobanah mendapatkan tanggapan dari Badan Permusyawaratan Desa (BPD) setempat. Rabu, 25/10/2023

Hal tersebut sampaikan oleh Muhammad Sirah wakil ketua BPD Desa Tamberu Barat, Menurutnya isu pergantian Pj Tamberu Barat (Abdul Haris) karena dugaan terkait masalah rencana tukar guling SDN Tamberu Barat 1 yang sempat viral beberapa bulan yang lalu, Untuk memuluskan rencana tersebut, terdengar Isu pemkab sampang akan mengganti PJ. Kades Tamberu Barat.

“Pak Haris ini mau diganti karena terindikasi tidak mau menandatangani perihal rencana tukar guling SDN 1 Tamberu Barat, jadi kita harus bela Pak Haris. Kalau kalian semua tidak setuju, insyaallah Pak Haris akan tetap memimpin Desa Tamberu Barat,” ungkapnya.

Secara Serentak Ratusan Masyarakat Desa Tamberu Barat mendatangi Balai Desa setempat untuk melakukan musyawarah. Musyawarah tersebut terkait isu yang santer pergantian Penjabat (Pj) Tamberu Barat.

Ibu giyah salah satu warga Desa Tamberu Barat secara tegas dan lantang menolak pergantian Pj. Hal tersebut dikarenakan Desa Tamberu Barat dibawah kepemimpinan Abdul Haris roda pemerintahan berjalan baik serta kondusif, dan banyak kemajuan , dengan kepeminpinan bapak haris saya dan masyarakat lain nya kebutuhan masyarakat selalu terpenuhi.

“Saya tidak setuju jika Pak Haris diganti yang lain. Karena beliau ikhlas memimpin desa, semua bantuan direalisasikan. Hidup Pak Haris,” tegasnya sembari berteriak.

Ditempat yang sama, Ketua BPD Tamberu Barat Islamanto Hasan mengaku kaget terkait isu yang berkembang atas pergantian Pj di Tamberu Barat. Meski begitu pihaknya mengaku heran apabila benar ada pergantian. Menurutnya selama ini roda pemerintahan di desanya sudah berjalan sangat baik.

“Saya semalam sempat telepon Bupati atas isu ini (pergantian Pj), akan tetapi beliau bilang tidak mengetahui isu tersebut,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan