Berita

Melalui MRI Sampang Medco Energi Sampang Pty. Ltd Salurkan Bantuan Air Bersih

387
×

Melalui MRI Sampang Medco Energi Sampang Pty. Ltd Salurkan Bantuan Air Bersih

Sebarkan artikel ini
20231025 090119 0000

SAMPANG, Detikzone.net – Masyarakat Relawan Indonesia Sampang Madura dan warga bergantian mengisi air ke dalam wadah saat penyaluran bantuan air bersih dari Medco Energi Sampang Pty. Ltd di Dusun Kamereh Laok, Desa Pandiangan, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, Madura. Selasa 24/10/2023

“Medco Energi Sampang Pty. Ltd melalui Masyarakat Relawan Indonesia Sampang Madura memberikan bantuan air bersih kepada warga yang mengalami krisis air akibat kemarau di Kabupaten Sampang”, kata Jauzi Ketua DPD MRI Sampang.

Sebab, kebutuhan air bersih saat ini menjadi hal paling penting bagi warga Kabupaten Sampang khususnya Desa atau Kecamatan yang sudah masuk zona merah, seperti halnya Kecamatan Robatal.

“Bantuan air bersih yang diberikan oleh Medco Energi Sampang Pty. Ltd melalui MRI Sampang Madura sebanyak 20 tengki dan kami distribusikan ke Kecamatan Robatal, Kecamatan Kedungdung, Kecamatan Sampang, Kecamatan Sokobanah, Kecamatan Banyuates dan Kecamatan Karangpenang”, ujar Jauzi. Rabu, 25/10/2023.

Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana kekeringan.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Medco Energi Sampang Pty. Ltd karena telah mempercayai kamu sebagai penyambung lidah  masyarakat yang terdampak bencana kekeringan,” Pungkasnya.

Nursideh (47), salah satu warga Desa Pandiangan, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang. Rabu (25/10/2023) nampak sumringah. Lantaran, ia dan para tetangganya mendapatkan bantuan air bersih dari Medco Energi Sampang Pty. Ltd melalui MRI Sampang Madura.

Warga Desa Pandiangan adalah satu dari ratusan desa di Kabupaten Sampang yang terkena dampak kemarau panjang, yaitu krisis air bersih.

Sudah 8 bulan ini, ia dan ratusan warga lainnya mengaku kehabisan sumber air dan belum mendapatkan bantuan air bersih.

“Biasanya kalau ambil air dari sumber mata air lumayan, dapat isi satu gentong. Tapi sekarang sudah tidak ada air, sumbernya dari sumur sudah habis dan kami harus membeli, 1 drum air harganya 15 ribu. Selain, itu kami belum mendapatkan bantuan air bersih kecuali dari Medco Energi Sampang Pty. Ltd ini”, keluhnya saat diwawancara usai mengambil bantuan air bersih.

“Kami atas nama warga Desa Pandiangan Mengucapkan terimakasih kepada Medco Energi Sampang Pty. Ltd atas bantua air bersihnya,” jelasnya.

“Semoga di musim kemarau yang akan datang Medco Energi Sampang Pty. Ltd bisa membantu kami lagi,” Pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan