Pemerintah

Pertemuan ke-13 PKPSB di Tobai Tengah Dikemas Maulid Nabi Serta Diskusi Bersama Tomas dan Pemuda 

×

Pertemuan ke-13 PKPSB di Tobai Tengah Dikemas Maulid Nabi Serta Diskusi Bersama Tomas dan Pemuda 

Sebarkan artikel ini
20231006 190809 0000

SAMPANG, Detikzone.net – Paguyuban Klebun Pantura Sampang Bersatu (PKPSB) gelar pertemuan yang ke-13 kalinya, yang  dikemas dengan maulid nabi sekaligus diskusi bersama para tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang ada di Desa Tobai Tengah.

Dalam acara tersebut hadir seluruh anggota peguyuban kepala desa sepantura yakni 45 kades dan tokoh dan simpatisan yang tersebar di tiga kecamatan yang berada di wilayah Sampang utara.

Acara tersebut diawali dengan pembacaan doa dan lantunan Shalawat Nabi, untuk mengingat bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW., kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars peguyuban Klebun Pantura Bersatu.

Iswaidi tokoh yang tergabung di peguyuban dan juga merupakan mantan Kepala Desa Sokobanah Laok dalam sambutannyaa mengucapkan terima kasih kepada seluruh kepala desa, insan pers, tokoh masyarakat yang terus bersinergi menjalin silaturrahmi untuk membangun peradaban di Sampang khususnya Pantura.

Menurutnya dengan adanya paguyuban ini harus menjadikan motivasi untuk menyatukan visi-misi pembangunan di daerah pantura sampang.

“Ayo kita bangun desa kita masing-masing dengan sebaik-baiknya. kalau bukan kita sebagai kepala desa siapa lagi yang akan membangun daerah pantura,” ucapnya. 04/10/2023

Bun Is sapaan akrabnya juga mengapresiasi Desa Tobai Tengah dalam 2 tahun terakhir semenjak ditangan Sekretaris Desa (Sekdes) Musderi.

Kata dia, perubahan yang dilakukan  oleh Desa Tobai Tengah perlu diapresiasi. Sebab, selalu melibatkan pemuda sehingga menjadi desa yang inovatif.

“Kita harus apresiasi Desa Tobai Tengah ini banyak melakukan inovasi baru dengan para pemudanya,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Ketua Paguyuban Klebun Pantura Sampang Bersatu Moch Wijdan mengungkapkan pentingnya jalinan salaturrahmi guna terus menjaga agar pantura tetap solid dan kompak.

“Kalau kita bersatu dan kompak Insya Allah Pantura tetap kuat,” tegasnya.

Menjelang pemilu 2024, Kades yang akrab dipanggil Bun Widj itu berharap semua anggota Paguyuban dibawah naungannya untuk tidak terprovokasi dengan isu liar. Menurutnya selama ini dirinya tidak pernah mengajak anggota paguyuban yang diisi kepala desa tersebut dalam menelan urusan politik.

“Alhamdulillah paguyuban ini sudah jalan 13 bulan dan Alhamdulillah juga masih dilindungi oleh Allah SWT,” tambahnya.

Bun Widj juga berharap kepada pemegang jabatan di desa masing-masing untuk terus berinovasi dalam memajukan desanya dengan berbagai inovasi.

“Teruslah berbuat baik dan lakukan yang terbaik untuk rakyat di desa masing-masing,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan