Kesehatan

Sukses Launching Pelayanan Informasi BPJS dan IPP, Dirut RSUD Sumenep Diberikan Penghargaan 

402
×

Sukses Launching Pelayanan Informasi BPJS dan IPP, Dirut RSUD Sumenep Diberikan Penghargaan 

Sebarkan artikel ini
20231002 224054 0000
Foto: Direktur Utama Rumah Sakit Daerah Kabupaten Sumenep, dr . Erliyati, M.Kes menerima penghargaan dari BPJS Kesehatan yang diberikan langsung oleh kepala Cabang BPJS Kesehatan, dr. H. Munakib, MM sat launching pelayanan Informasi BPJS dan IPP di RSUD setempat.

Sumenep, Detikzone.net- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep sukses melaunching Pelayanan Informasi BPJS Kesehatan dan Instalasi Peduli Pelanggan (IPP) untuk rumah sakit (RS) se-Madura Raya, Dirut dr . Erliyati, M.Kes langsung menerima penghargaan.

Penghargaan itu diberikan oleh kepala Cabang BPJS Kesehatan, dr. H. Munakib, MM saat hadir pada acara Launching tersebut. Jumat (29/9/2023).

Sebagai wujud menyatukan persepsi mentransformasikan layanan kesehatan ‘Bismillah Melayani’  kegiatan tersebut turut dihadiri perwakilan rumah sakit se-Madura Raya dan jajaran Dinkes P2KB Kabupaten Sumenep serta para manajemen di lingkungan rumah sakit kebanggaan Kota Keris.

IMG 20231002 233437

Pelayanan Informasi BPJS Kesehatan dan Instalasi Peduli Pelanggan (IPP) sendiri menempati gedung Puspa yang ada di lingkungan RSUD dr. H. Moh Anwar Sumenep.

Baca Juga Layanan RSUD Sumenep Kian Representatif, dr. Erliyati : Ikhlas Mengabdi, Ikhlas Melayani

Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep dr. Erliyati mengaku bangga atas penghargaan yang diberikan oleh BPJS Kesehatan kala melaunching Pelayanan Informasi BPJS Kesehatan dan Instalasi Peduli Pelanggan (IPP) untuk rumah sakit (RS) se-Madura Raya.

“Penghargaan ini merupakan suatu kebanggaan. Namun yang terpenting, apapun penghargaan yang diterima RSUD Sumenep menjadi motivasi untuk meningkatkan inovasi dan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar Erliyati, M. Kes.

Bagi Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, pusat pengaduan masyarakat dalam satu institusi khususnya rumah sakit merupakan hal yang penting, sehingga dengan dilaunchingnya Pelayanan Informasi BPJS Kesehatan dan Instalasi Peduli Pelanggan (IPP) menjadi wadah bagi masyarakat jika memerlukan informasi, atau bahkan ada pelayanan yang kurang berkenan.

“Seluruh masyarakat hendaknya memanfaatkan wadah ini untuk menyampaikan apa saja yang berhubungan dengan pelayanan masyarakat, baik datang langsung maupun melalui media yang sudah kita sediakan,” katanya.

Baca Juga : Nenek Nirah Lewati Masa Kritis, Sang Cucu Puji Pelayanan RSUD Sumenep

Bahkan, perempuan visioner ini berkata, rumah sakit yang dipimpinnya akan terus meluaskan cakupan layanannya untuk pemberian informasi kepada peserta BPJS. Sebab menurutnya, Kabupaten Sumenep sudah menerapkan layanan UHC atas kebijakan dan perhatian penuh dari Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo yang tidak semua kabupaten/kota itu mampu melakukan.

“Ketika warga Sumenep ini sudah UHC. Hampir seratus persen itu sudah asuransi dan ini rekor. Dan yang berobat ke RSUD dr. H. Moh. Anwar itu rata-rata pasien peserta BPJS. Maka BPJS itu minta harus ada yang namanya Pemberian Informasi terutama untuk pasien pasien BPJS. Namun di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep itu tidak membedakan apakah pasien BPJS atau Umum. Tapi memang 99 persen itu rata-rata pasien BPJS,” ungkapnya.

Oleh karenanya, informasi kepada peserta BPJS itu sangat penting.

“Disinilah kita buat yang awalnya sudah ada. Kita buat lebih nyaman lagi, lebih privasi lagi, lebih informatif lagi. Dan kita sekarang sudah menyediakan dua layar. Sehingga masyarakat yang membutuhkan informasi langsung melihat pada layar monitor komputer seraya dijelaskan oleh Petugas. Sehingga bisa lebih memudahkan masyarakat,” tukasnya.

Bunda Erly berharap, inovasi itu bisa menjadi hal yang baik dan membawa nilai positif untuk RSUD dr. H. Moh Anwar Sumenep kedepan.

“Kami berharap setelah launching ini, bisa membawa manfaat banyak kepada masyarakat Sumenep yang mempergunakan layanan dari RSUD dr H Moh Anwar,” tandas Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, dr. Erliyati, M. Kes.

Tinggalkan Balasan