Politik

Demokrat Dukung Prabowo, Redi Susilo: Kader di Daerah Siap Menangkan Pileg dan Pilpres

432
×

Demokrat Dukung Prabowo, Redi Susilo: Kader di Daerah Siap Menangkan Pileg dan Pilpres

Sebarkan artikel ini
20230918 190106 0000

SIJUNJUNG – Partai Demokrat berkunjung ke kediaman Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Bakal Calon Presiden (Bacapres) Prabowo Subianto di Hambalang, Jawa Barat pada Minggu, 17 September 2023. Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan disambut langsung oleh Prabowo Subianto.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung dari Partai Demokrat, Redi Susilo mengatakan kunjungan SBY kemaren sore ke Hambalang tentu sebagai bentuk kunjungan balasan ketika beberapa waktu yang lalu bapak Prabowo dan rombongan juga berkunjung ke Cikeas.

“Disaat kunjungan kemaren menang beberapa elit partai Demokrat juga hadir sekaligus menyampaikan sikap atas beberapa dinamika politik yang terjadi beberapa hari terakhir dan kemaren secara lugas dan gamblang menyatakan sikap sebagai Majelis Tinggi Partai bahwa Partai Demokrat mendukung bapak Prabowo Subianto sebagai presiden dan bergabung ke koalisi Indonesia maju yang didalamnya juga ada partai Golkar, PAN, PBB, Partai Gelora. Secara resmi MTP akan mengumumkan dukungan ke Bapak Prabowo Subianto pada Rapimnas tanggal 21 September nanti,” katanya pada Senin, 18 September 2023.

Redi mengatakan, bahwa pada akhirnya Partai Demokrat bergabung ke Koalisi Indonesia Maju (KIM) dengan Bakal Calon Presiden (Bacapres) Prabowo Subianto tentu tidak mengejutkan kader karena memang sudah ada ikatan emosional jauh-jauh sebelumnya.

“Dulu kita juga ingat 2019 Demokrat juga mendukung bapak Prabowo Subianto ditambah memang kedekatan secara personal antara Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat bapak SBY dengan bapak Prabowo Subianto mereka sama sama dibesarkan, lahir sebagai pemimpin bangsa itu dari lembah tidar, sama sama seangkatan di Akabri, sama sama berjuang di timur timur, sama sama pernah menjadi perwira tinggi di tubuh TNI,” ujarnya.

Sebagai kader di daerah, lanjut Redi tentu menyambut baik keputusan DPP Partai Demokrat dan juga bapak SBY tersebut apalagi Bapak SBY secara pribadi menyatakan akan siap turun gunung untuk memenangkan bapak Prabowo Subianto sebagai presiden republik Indonesia 2024 nanti.

“Kami sebagai kader yang ada di akar rumput tentu akan bergerak untuk memenangkan pileg dan pilpres 2024,” ucapnya.

Terakhir, sebagai wakil ketua DPRD Sijunjung ia juga kembali menghimbau untuk menjaga soliditas kesatuan dan persatuan.

“Perbedaan pilihan itu sah sah saja, tapi tetap jaga persatuan dan kesatuan, mari kita sukseskan pileg dan pilpres serentak 14 Februari 2024 mari sama sama kita datang ke TPS,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan