Kapolres Sumenep Tekankan Pentingnya Akhlakul Karimah Pada Santri MDT Masjid Agung

×

Kapolres Sumenep Tekankan Pentingnya Akhlakul Karimah Pada Santri MDT Masjid Agung

Sebarkan artikel ini
20230712 150216 0000

Sumenep, Detikzone.net- Memiliki ilmu pengetahuan yang luas adalah sebuah kewajiban bagi generasi muda penerus pemimpin bangsa. Tapi jauh lebih penting bila diimbangi dengan akhlakul karimah. Hal itu diungkapkan Kapolres Sumenep, AKBP Edo Satya Kentriko, S.H., S.I.K., M.H. saat membuka acara “Haflah Akhirussanah Kelas Akhir” MDT Masjid Agung tahun pelajaran 2022-2023, Rabu (12/7) pagi di Kedai HK Sumenep.

AKBP Edo mengatakan, berada di era globalisasi seperti sekarang lebih berdampak positif dengan adanya sikap baik dan bermoral, sehingga akan menciptakan kreativitas dan inovasi para generasi muda sebagai pelopor atau garda terdepan harapan bangsa.

“Jika sejak kecil sudah tertanam akhlak baik di dalam diri seseorang, maka kelak besarnya memiliki kemungkinan besar menjadi generasi muda yang berakhlakul karimah sebagai penerus bangsa,” katanya.

20230712 150150 0000

Sosok religius yang dikenal bersahaja ini juga meminta seluruh santriwan dan santriwati MDT Masjid Agung Sumenep untuk terus semangat belajar dan mengasah kemampuan di bidang Pendidikan Agama Islam (PAI).

“Jangan pernah menyerah saat menemui tantangan dalam belajar, karena setiap pribadi sukses memiliki mental baja dan selalu melibatkan Allah SWT sebagai penolongnya ketika menghadapi berbagai kesulitan dalam hidupnya,” pintanya.

Sementara itu, Slamet Echwani, M.Pd. selaku Kepala Madrasah Diniyah Takmiliyah – MDT Masjid Agung Bangselok – Sumenep ikut bersyukur dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kesediaan Kapolres Sumenep meluangkan waktu untuk memberikan motivasi pada sejumlah santriwan dan santriwati.

“Suntikan semangat dari Bapak Kapolres Sumenep sangat dibutuhkan oleh santri kelas akhir MDT Masjid Agung untuk melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi,” tuturnya.

Pria yang karib disapa Iwan ini berharap anak didiknya bisa mencontoh ketauladanan dari seorang pemimpin seperti Kapolres Sumenep.

“Teladani Kapolres Sumenep dan teruslah menggantungkan cita-citanya setinggi langit agar ke depan bisa ikut membanggakan orang tua dan gurunya,” tukas Iwan.

Sekedar diketahui, kegiatan “Haflah Akhirussanah Kelas Akhir” MDT Masjid Agung Sumenep tahun pelajaran 2022-2023  didukung dan dihadiri oleh Yudi Yudi Ananta – Founder KONUS (KOMPASS Nusantara) atau Komunitas Para Sales Super Nusantara.

Tinggalkan Balasan