Pendidikan

Founder KONUS dan Komunitas Tabur Baik Bagikan Resep Networking Jitu di Kantor Notaris Naghfir

×

Founder KONUS dan Komunitas Tabur Baik Bagikan Resep Networking Jitu di Kantor Notaris Naghfir

Sebarkan artikel ini
20230708 145925 0000

Sumenep, Detikzone.net- Seorang karyawan yang berkinerja baik dan profesional di perusahaan sangat bergantung pada keahlian dirinya membina komunikasi yang baik pula dengan sejumlah pihak.

Hal itu disampaikan Yudi Ananta, Founder KONUS (KOMPASS Nusantara) atau “Komunitas Para Sales Super Nusantara” saat menjadi Narasumber acara “Curhat Sabtu Bermutu” bersama seluruh karyawan Naghfir Notaris bertempat di kantor jalan Jokotole – Batuan Sumenep, Sabtu (8/7/2023) pagi.

Pria pencetus ide “Hari Sales Sedunia” ini menuturkan, mustahil perusahaan akan maju dan berkembang bila staf / karyawan nya belum memiliki kemampuan berjejaring (networking) atau membangun relasi yang luas dengan berbagai lembaga atau instansi.

“Dengan adanya relasi yang terjalin itu, berpotensi besar menunjang bisnis yang dilakukan atau memuluskan perjalanan karir seseorang pada masa mendatang. Karena selain bisa saling membantu satu sama lain, juga akan memberikan keuntungan dan manfaat bagi kedua belah pihak,” ungkapnya.

Narasumber buku “Shine with Kindness” ini juga meminta seluruh karyawan Notaris Naghfir untuk selalu berkomitmen dan konsisten menjaga kualitas pribadi masing-masing terutama dalam memberikan pelayanan pada klien yang membutuhkan jasa Notaris, mengingat sebagian besar masyarakat Kabupaten Sumenep dan sekitarnya masih belum paham tentang mekanisme pengurusan sertifikat rumah, akta jual beli tanah, dan lain-lain.

Sementara itu, Naghfir, S.HI., S.H., M.Kn. mengamini harapan Narasumber dan berterima kasih pada Founder KONUS atas pencerahan yang diberikan pada seluruh staf Notaris Naghfir dalam upaya meningkatkan etos kerja ke depan.

“Masing-masing karyawan pasti akan menghadapi tantangan dan rasa jenuh dalam bekerja, sehingga sebagai pimpinan sudah seharusnya peka dengan keadaan tersebut dengan menghadirkan seorang inspirator yang bisa memotivasi para staf untuk berprestasi dan berkarya positif bagi perusahaan,” ungkapnya.

Pendiri Naghfir’s Institute ini juga akan selalu memprioritaskan pelayanan pada masyarakat Kabupaten Sumenep dan sekitarnya yang membutuhkan jasa notaris.

“Karena tanpa dukungan dari masyarakat tidak mungkin dirinya bisa bertahan sampai sekarang. Bahkan seluruh staf nya pro aktif mendampingi dan langsung memberikan informasi pada klien terkait adanya kekurangan berkas administrasi saat pengurusan sertifikat tanah, rumah, dan lain-lain,” tukasnya.

Pria yang sebelumnya dikenal sebagai aktivitas Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) kota Malang ini berharap berharap seluruh stafnya bisa mengaplikasikan ilmu dan pengalaman yang dibagikan oleh Founder KONUS & Komunitas Tabur Baik itu dalam pekerjaan.

“Karena sumber daya manusia (SDM) handal akan selalu membutuhkan keahlian berkomunikasi dan membina hubungan baik dengan semua pihak,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan