Tindaklanjuti Keluhan Pedagang, Wabup Pamekasan Datangi Pasar Kolpajung

1399
×

Tindaklanjuti Keluhan Pedagang, Wabup Pamekasan Datangi Pasar Kolpajung

Sebarkan artikel ini
jpg 20230516 185159 0000

Pamekasan, Detikzone.net- Wakil Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Fattah Jasin meninjau langsung tempat penampungan sementara (TPS) pasar Kolpajung di lapangan Kowel, Kelurahan Kowel, Jum’at (12/5/2023).

Orang nomor dua di Kabupaten Pamekasan itu menyapa para pedagang saat berjualan untuk memastikan kenyamanan mereka selama berjualan di tempat penampungan. Wabup juga meminta kepada pedagang untuk menyampaikan keluhan atau apapun kepada peguyuban, bukan kepada perseorangan.

Pada saat itu, mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Jawa Timur tersebut datang ke lokasi didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pamekasan, Ahmad Basri Yulianto, Lurah Kowel, serta beberapa pemangku kebijakan lainnya.

“Kalau saya melihat tempat penampungan ini jauh dari cukup, bahkan bisa dibilang mewah dibandingkan dengan beberapa daerah lain di Jawa Timur,” kata Wabup Pamekasan, Fattah Jasin.

Dia meminta pedagang tidak menempati lahan parkir selama berjualan di TPS tersebut demi keamanan dan kenyamanan mereka. Adapun pedagang yang menempati kios merupakan mereka yang telah mendapatkan kupon undian dari disperindag sebagaimana yang telah dibagikan jauh hari sebelumnya.

“Tentu akan kami lakukan tindakan secara persuasif bagi mereka yang melanggar aturan itu, nanti peguyuban pedagang akan membantu merelokasi mereka yang melanggar,” tandasnya.

Pihaknya akan menindak lanjuti beberapa keluhan pedagang, salah satunya kondisi lapangan yang becek saat turun hujan. Tentu, pihaknya akan mencarikan solusi demi kenyamanan mereka dalam berjualan.

“Kami bersama seluruh pihak, termasuk paguyuban akan berupaya menjaga keamanan dan keselamatan para pedagang,” pungkasnya

 

Tinggalkan Balasan