Uncategorized

Bupati Sumenep Tekankan Tenaga Pendidik Ciptakan Karakter Adab dan Akhlak

579
×

Bupati Sumenep Tekankan Tenaga Pendidik Ciptakan Karakter Adab dan Akhlak

Sebarkan artikel ini
20230502 204948 0000
Foto: Bupati Sumenep memimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023 di Halaman Kantor Bupati.

Sumenep, Detikzone.net-  Saat memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023, Bupati Sumenep Achmad Fauzi menggelorakan semangat berkemajuan dengan mengajak seluruh tenaga pendidik berinovasi untuk mencetak  karakter adab dan akhlak bagi para siswa.

“Para guru memiliki peran penting untuk mendidik kepribadian, perilaku dan nilai-nilai norma kepada siswa, karena di sekolah tidak hanya mengajar ilmu pengetahuan saja, namun juga mendidik agar siswa-siswinya menjadi anak yang berilmu dan berakhlak,” ujarnya.  (02/05/2023).

Tokoh inspiratif yang digadang gadang maju sebagai wakil Gubernur Jatim mendampingi Khofifah ini menekankan, Dunia pendidikan harus mengikuti perkembangan sebuah Era, sehingga para guru mampu mencetak  siswa yang memiliki jiwa nasionalis, religius, gotong royong, integritas dan mandiri.

“Guru mempunyai peran teramat besar membentuk karakter dalam dunia pendidikan, jadi perannya sama dengan orang tua untuk mendidik siswa-siswanya, sebagai generasi emas yang beradab dan berakhlakul karimah,” tegas Bupati.

IMG 20230502 WA0183

Oleh sebab itu, sambung Bupati visioner  ini, guru tugasnya bukan hanya sebatas mengajar melainkan juga memotivasi, menggerakkan dan menjadi teladan.

“Pemerintah Kabupaten Sumenep terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan melalui berbagai inovasi pendidikan, akses pendidikan, pemenuhan sarana dan prasarananya,” sambungnya.

Selain itu, seiring dengan kemajuan teknologi, Achmad Fauzi juga meminta guru dan siswa harus seiring dan sejalan untuk bisa memfilter dan menangkal pemikiran konten tidak jelas sumbernya.

“Karena di era digital, siswa sangat mudah mengakses berbagai ilmu dan informasi yang terkadang bisa merusak karakternya,” tandas Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, S.H., M.H.

 

Tinggalkan Balasan