Mobil Tronton Masuk Jurang, Sempitnya Jalan Nasional di Sokobanah Dikeluhkan

20230427 082006 0000

SAMPANG, Detikzone.net – Sempitnya Jalan Nasional bagian Utara (Pantura), tepatnya, di Desa Bira tengah, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang, seringkali menyebabkan  terjadinya kecelakaan, Kamis, 27/04/2023.

Dari pantauan media Detikzone.net, dalam satu bulan terakhir ini sudah 4 kali terjadi kecelakaan di jalan nasional tersebut.

20230427 082032 0000

Selain sempitnya jalan, tikungan tajam dan tanjakan jalan tersebut juga menjadi penyebab. Selain itu, banyak pohon- pohon besar, tunas yang menjalar ke jalan raya tersebut membuat pengendara mobil maupun motor terganggu.

Reza, pengguna jalan berharap kepada Dinas terkait Pemerintah provinsi Jawa Timur untuk segera melakukan perbaikan atau pelebaran jalan tersebut agar tidak sering terjadi kecelakaan.

“Saya berharap kepada pemerintah agar segera melakukan perbaikan atau pelebaran jalan ini agar mengurangi terjadinya kecelakaan di lokasi ini. Mohon atensinya,” ucapnya

Selain itu, pihaknya meminta agar jalan di 3.1 ini sering dilakukan pembersihan.

“Banyaknya ranting ranting pohon yang menjalar ke Jalan raya dan lebatnya rumput mengganggu pengguna jalan,” tutupnya.

Sementara, ACH. Buhori sopir tronton yang mengalami insiden tersebut menyampaikan,  kendaraan yang dikendarainya sedang bermuatan kayu dari arah Surabaya menuju Sumenep.

“Saat sampai di tikungan tajam dan  tanjakan ini, saya tidak bisa melihat mobil atau motor dari arah timur, sehingga saya mengurangi gas dan menyebabkan kendaraan mundur dan masuk ke dalam jurang di pinggir pantai,” tukasnya.

Sebab, sambung dia, jalannya sempit dan menghadapi tanjakan.

“Jalannya sempit. Apalagi tikungan tajam dan tanjakan,” imbuhnya.

Beruntung, dirinya selamat dan tidak ada korban. “Untung saja tidak memakan korban. Hanya kendaraan saja yang jatuh dalam jurang ini,” ucapnya

“Kami berharap pemerintah segera melakukan perbaikan atau pelebaran jalan ini mas, agar tidak sering terjadi kecelakaan,” tutupnya

Sementara, Safik saksi mata yang kebetulan waktu terjadinya laka berada di lokasi menyampaikan, mobil tronton yang bermuatan kayu tersebut, lantaran mundur saat menghadapi tikungan tajam.

“Kebetulan di belakang tronton juga ada sekitar empat motor yang terkena laka, beruntung tidak ada korban. Hanya mengalami kerugian jutaan,” tutupnya.

 

Tinggalkan Balasan