Lapas Pamekasan Buka Kunjungan Tatap Muka Idul Fitri

IMG 20230426 WA0078

Pamekasan, Detikzone.net- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim membuka layanan Kunjungan Tatap Muka Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Hal itu disambut dengan sangat antusias oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) serta keluarga dari WBP Lapas Pamekasan. Kunjungan diberikan selama empat hari, Sabtu – Selasa (22-25/04).

Suasana haru dan bahagia WBP yang bertemu dengan keluarga mewarnai ruang kunjungan.

Banyak pengunjung yang memanfaatkan momen ini untuk bertemu dengan keluarga yang menjadi WBP di Lapas Pamekasan.

“Momen Hari Raya Idul Fitri adalah momen yang berharga bagi seluruh lapisan masyarakat yang beragama Islam, begitu juga bagi WBP yang berada di Lapas Pamekasan. WBP mendapatkan kesempatan untuk bersilaturahmi, melepas rindu, dan bermaaf-maafan dengan keluarga mereka dihari yang fitri ini,” ujar Kalapas Pamekasan, Seno utomo yang memantau langsung kegiatan kunjungan WBP.

Sementara, keluarga WBP menyampaikan terima kasihnya atas adanya program tersebut.

“Terimakasih Kalapas dan seluruh jajaran atas kesempatan yang diberikan, kami dapat berkumpul dihari Raya Idul Fitri ini dengan keluarga kami yang ada di Lapas Pamekasan,” ujar salah satu keluarga WBP.

Lapas Pamekasan bekerjasama dengan Polres Pamekasan dan Kodim 0826 untuk siaga memberikan kenyamanan dan keamanan dalam pelaksanaan kunjungan tatap muka kali ini.

Turut hadir juga pada hari kedua Kasubdit Penindakan dan Penanggulangan Dirkamtib Ditjen Pemasyarakatan, Sohibur Rachman dalam memonitoring dan memaksimalkan layanan kunjungan.

Tinggalkan Balasan