Nasional

Masyarakat Batola Minta Mujiyat- Rahmadi Berduet di Pilkada Mendatang, Optimis 75 Persen Menang

518
×

Masyarakat Batola Minta Mujiyat- Rahmadi Berduet di Pilkada Mendatang, Optimis 75 Persen Menang

Sebarkan artikel ini
20230421 145302 0000
Foto: Acara Bukber di Perusahaan sawit Hasnur di Talaran

Marabahan, Detikzone.net-Memang agenda Pilkada serentak nasional pada tahun 2024 setelah pemilu Legislatif tinggal setahun lagi, masing masing bakal calon Bupati dan Wakil Bupati sudah mulai melakukan trik-trik yang berbeda untuk mengambil simpati dari masyarakat.

Sebut saja Rahmadi, Fahrin Nizar, Hasan Ismael, Sugianto, anak bos pupuk, Fahrin Nizar , pak Wangi, Bahrul Ilmi, Suharjo, Abdul Gani, Bunda Arpah, Reidan Winata, serta PJ Bupat Barito Kuala Mujiyat, Jahrian.

Banyaknya kandidat yang Bacalon itu tentu sangat bagus untuk sebuah  Demokrasi khususnya di Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan.

Kini, jelang pesta demokrasi tersebut, masing- masing jejak rekam mereka yang bercalon, telah terekam oleh sinyal di telinga insan media, siapa saja yang layak dipilih dan siapa yang tidak layak.
Siapa yang obral janji janji manis dan siapa siapa yang berjiwa tulus yang benar benar membangun Barito Kuala. Bahkan siapa yang telah dikenal dan siapa yang telah mengenal masyarakat Barito Kuala yang terdiri dari 201 Desa/kelurahan ini.

Kalau masyarakat yang menginginkan itu sulit dibantah, banyaknya uang tidak menjanjikan untuk keluar sebagai pemenang. Untuk itu, para calon harus pandai- pandai mengambil hati supaya masyarakat jadi simpati.

Bertepatan dengan acara buka bersama yang diadakan oleh perusahaan sawit Hasnur di Talaran kecamatan Marabahan, Barito Kuala, Kalsel belum lama tadi, dihadapan para ribuan masyarakat yang turut berhadir untuk berbuka bersama, disampaikan oleh Guru Hilmi salah seorang penceramah kondang bahwa  bukan hanya di Barito Kuala tapi juga diluar Barito Kuala, memuji kinerja Mujiyat sang Bupati kendati baru menjabat seumur jagung.

“Tapi berbagai prestasi telah diraihnya, baik ditingkat pusat dan ditingkat propinsi. Beliau (Bupati) memang belum ada niat Bacalon untuk maju di pilkada 2024 mendatang. Tapi kami masyarakat yang meminta supaya Beliau bersedia untuk maju InsaAllah menang,” katanya.

“Dimana-mana, sosok beliau sudah dikenal dan merakyat dan mudah ditemui dan di telpon. Tidak hanya itu, dirinya juga memiliki jiwa sosial, kalau diundang beliau selalu datang. Ini salah satu daya tarik masyarakat menjadi simpati,” tuturnya.

Sementara sumber lain menyebut, bahwa sosoknya tidak perlu mengeluarkan banyak uang jika masyarakat yang meminta.

“Tidak perlu pakai duit-duitan karena, karena masyarakat yang meminta membuang gelar penjabat supaya disulap jadi Bupati Definitif,” ungkap sumber lainnya ketika di lokasi acara ketika bincang-bincang dengan awak media ini belum lama tadi di Lokasi Kantor sawit Hasnur (BPP) Di Talaran, Kecamatan Marabahan, Barito Kuala.

20230421 145029 0000

Bahkan, Ketika ditemui dirumahnya, penjabat Bupati Mujiyat merespon dengan doa.

“Syukur Alhamdulilah,  atas doa dari guru Elmi pada saat bukber di sawitnya Hasnur. Padahal saya belum mengenal beliau karena baru kali pertama ketemu ketika itu juga sama-sama diundang untuk Berhadir di acara bukber Hasnur grup,” katanya.

Disinggung mengenai jalan provinsi yang dari kecamatan Anjir menuju Marabahan, dikatakannya bahwa Jalan propinsi tersebut pemenangnya adalah perusahaan Panji grup dan tahun ini juga mulai dikerjakan karena itu jalan propinsi berarti sumber dananya dari APBD1.

“Karena jalan propinsi tersebut merupakan salah satu urat nadi bagi masyarakat Barito Kuala untuk untuk mengangkut hasil hasil perkebunan, pertanian dan mobil barang dari kota Banjarmasin supaya harga jual bahan sembako tidak naik,” ungkap Mujiyat PJ.Bupati Barito kuala pada awak media ini di kediamannya.

 

20230421 145344 0000

Sementara, tokoh partai Golkar yang juga enggan disebut namanya, mengharapkan jika Mujiyat maju untuk berpasangan dengan Rahmadian Noor mantan Wakil Bupati Barito Kuala periode 2017-2022 .

“Kalau mereka berpasangan optimis 75 persen menang,” tukasnya.

“Karena sosok Rahmadi sudah dikenal dan mengenal masyarakat Barito Kuala dan kalau berteman bahwa beliau itu pa Rahmadi pasti awet sangat menghargai orang Lain dan tidak pernah mengecewakan orang dan kalau berjanji pasti ditepati bahkan dapat dibuktikan ketika Beliau yang jadi Ketua partai Golkar telah sukses menduduki kursi Legislatif dari partai Golkar sebanyak 18 kursi,” ungkap tokoh ini dirumahnya di Marabahan ketika ditemui awak media ini.

Tinggalkan Balasan