Uncategorized

Tunjukkan Keteladanan Akhlaq, Kapolres Sumenep Buka Puasa Bersama Napi

957
×

Tunjukkan Keteladanan Akhlaq, Kapolres Sumenep Buka Puasa Bersama Napi

Sebarkan artikel ini
20230416 004320 0000

Sumenep, Detikzone.net-  Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko, S.H., S.I.K., M.H., terus menunjukkan keteladanan akhlaq yang luar biasa, tidak hanya bagi pejabat namun pada semua masyarakat sipil bahkan terkini dirinya menggelar buka bersama dengan para Napi dan keluarganya. Sabtu (15/04/2023).

Turut mendampingi dalam acara buka bersama tersebut yakni Kasi Humas AKP Widiarti S.,S.H., dan Kasat Tahti Ipda Widianto, S.H.

Sebelum buka puasa, Kapolres Sumenep menyampaikan tausiah kepada para penghuni jeruji.

“Sebagai umat beragama tentunya kita mempunyai tenggang rasa, sebab tahanan juga manusia dan bagi mereka yang beragama Islam di dalam tahanan pasti tetap ikut menjalankan ibadah puasa,” tutur Kapolres Sumenep menginspirasi.

Baca Juga : Berkah Lailatul Qadar, Zapta Comunity  Gelar Santunan Yatim, Wabup Beri Apresiasi

Kapolres berharap kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat kepada para tahanan agar selalu beribadah dan berbuat kebaikan.

“Kami sengaja menyempatkan diri berbuka puasa bersama para tahanan. Karena menganggap para tahanan adalah saudara yang saat ini lagi mendapat cobaan,” ujar Kapolres religius ini.

20230416 004350 0000

Kapolres familiar ini berpesan, agar di bulan Suci Ramadan ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk berlomba-lomba meraih pahala dan ampunan

“Jadikan Ramadhan ini sebagai sarana untuk instrospeksi diri atas perbuatan-perbuatan yang telah melanggar hukum  Sehingga ke depannya dapat menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya,” pesannya.

“Yang jelas, Manusia tidak lepas dari kesalahan dan khilaf, di hadapan Allah SWT mereka tetap sama dengan kita.” imbuhnya.

Baca JugaKapolres Sumenep Minta Para Orang Tua Awasi Pergaulan Anak

Baca JugaPolres Sumenep Ringkus Bandar dan Kurir Sabu

Selain buka bersama, Kapolres AKBP Edo Satya juga membagikan bingkisan sembako kepada keluarga tahanan, untuk meringankan beban mereka di rumah dalam menjalankan ibadah puasa dan lebaran.

“Semoga keluarga tetap diberi kesabaran dan ketabahan hati, serta diberi kesehatan pada momentum puasa Ramadan ini,” tandasnya .

 

Tinggalkan Balasan