Uncategorized

Kapolres Sumenep Minta Para Orang Tua Awasi Pergaulan Anak

654
×

Kapolres Sumenep Minta Para Orang Tua Awasi Pergaulan Anak

Sebarkan artikel ini
20230415 011635 0000

SUMENEP, Detikzone.net–Kapolres AKBP Edo Satya Kentriko.,S.H.,S.I.K.,M.H meminta para orang tua untuk mengawasi pergaulan anak di era berkemajuan seperti saat ini.

Hal itu dikatakan saat Kapolres Sumenep, AKBP Edo Satya Kentriko., S.H., S.I.K.,M.H ditanya warga saat menggelar Jumat curhat di Masjid Nurul Falah Desa Giring, Kecamatan Manding. Jumat (14/4/2023).

Salah satu jamaah menyampaikan keluhan permasalahan yang terjadi dimasyarakat yakni Bagaimana cara menjaga anak-anaknya  terhindar dari masalah pencabulan dan lain-lain.

Selain itu, warga juga mepertahankan apakah kasus perkelahian bisa diselesaikan dengan Restorative justice.

Mendengar curhatan warga, Kapolres Sumenep mengatakan, kasus pencabulan terhadap anak harus menjadi pelajaran bersama bagi semua masyarakat agar  mengantisipasi kasus tersebut.

” Kasus pencabulan terhadap anak,  selaku orang tua harus memiliki peran strategis untuk memberikan pemahaman kepada anak anaknya dalam pergaulan,” tukasnya.

“Mengenai perkelahian, sesuai perpol nomor 8 jika terdapat suatu permasalahan seperti perkelahian atau kasus ringan bisa dilakukan problem solving di instansi atau di tingkat desa, terkecuali kasus pembunuhan, korupsi dan kejahatan lainnya yang memang tidak bisa dilakukan problem solving,” imbuh Kapolres.

Pihaknya berpesan agar seluruh elemen masyarakat turut serta menjaga keamanan wikayah.

“Tentunya melalui koordinasi dengan para Bhabinkamtibmas dan Babinsa  menangani suatu permasalahan dibawah,” tutup Kapolres .

Tinggalkan Balasan